But, yo know lah ya! internet is king, lu mesti aware dengan kamera yang merekam di sekeliling lo, dan ya itu tadi, pastikan istilah yang dipakai tidak melukai banyak pihak. Dan, gak perlu repot bikin klarifikasi penjelasan istilahnya ini itu adalah anu. kami sudah paham itu. Poinnya bukan di istilah mamen! muntung anda saja yang rigat!

Finally, udah lah ya. Buat temen-temen juga, nih, yang lagi menjabat atau jelang caleg di tahun-tahun depan, duduk bareng dulu kalau mau mulai maju. Jangan pakai cara konservatif lagi sob, menghina, merendahkan, mengatakan sesuatu dengan istilah-istilah yang pernah dipakai era bapak kita dulu jadi pejabat itu sudah berakhir. Done!

Ini memang generasi yang sedikit rumit, anda harus berani memasuki di mana kolaborasi tanpa menjatuhkan pihak lain adalah yang utama. Gak usah pakai SARA deh, yah! Untuk temen-temen yang sedang membangun citra nih, mending pakai cara-cara yang biasa kami viralkan dan ciptakan pada tren twitter, FYP tiktok, bukan di beranda fesbuk. Ingat, jangan tarik kesimpulan apa pun yang terjadi di fesbuk. 

Keluar dari kaidah tren, lantas kemudian banyak pihak yang tersinggung, kamu mungkin akan viral dan susah sekali tuh ngebersihin nama yang terlanjur bobrok di tahun ini ke beberapa tahun kemudian. Kayak yang dialami Edy Mulyadi sekarang. Jejak digital terlalu masiv kopiannya. Yuk, ngopi lagi!@

#edymulyadi #hinakalimantan

Facebook Comments