“Di sisi lain, kita juga menunjukan ULM dari Mahasiswa Seni Pertunjukan menambah satu event lagi. Walau sebelumnya sudah ada, Sendratasik Berkarya (SB), kini kembali hidupkan dunia kesenian di masyarakat yang terkhusus untuk pelajar,” ungkap Rizali, semangat.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Pagelaran Seni, Muhammad Budi Zakia Sani mengatakan kegiatan ini diutamakan untuk seniman muda yang ingin menyalurkan kreativitasnya, sehingga seni bermusik di kalangan sekolah dapat terangkat kembali.

“Di sini juga nanti ada anak-anak sekolah yang di dalamnya mengadakan lomba. Mereka akan tampil sekaligus belajar musik,” kata Budi Zakia, Staf Muda Wali Kota Banjarmasin Tenaga Ahli Bidang Pendidikan, Seni dan Budaya itu.

Kemudian, lelaki yang akrab disapa Zaki ini menjelaskan bahwa lagu-lagu khas Banjar yang kekinian bakal ditampilkan dalam festival tersebut.

Dengan tujuan, mahasiswa Program Doktor (S3) Pendidikan Seni Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu menyebut musik Banjar dikenal banyak orang lewat genre band.

“Kita juga ingin ULM, terlebih Program Studi Seni Pertunjukannya mulai bergeliat dalam panggung event. Ini menambah warna lagi di Kalimantan Selatan,” tandasnya.@

Facebook Comments