Untuk menyapa para Fanboy di mana pun kalian berada. Selamat berselancar ria dengan Iphone barunya. Mungkin tahun ini bisa jadi kali pertama kalian hijrah dari andro(meda) ke iOS. Atau kalian pengguna up to date yang sedang menggenggam iPhone 11 bersaudara sudah tak sabar menantikan iPhone 12 pada September mendatang.

But, sebelum membahas yang paling baru dari smartphone berlogo buah ini, mari tengok para pengguna yang semakin merebak ke seantero bumi berkat harganya yang kian turun untuk seri terlama. 

Kita akan mulai dari seri terlaris yang umurnya sudah 3 tahun lebih.  Yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 plus dengan varian memori internal 32 Gb, 128 Gb, dan 256 Gb. Berdasarkan harga pada situs marketplace yang sudah terkenal, iPhone 7 Plus untuk harga barunya sudah turun drastis dari pertama rilis yakni di angka 6,3 juta ke bawah. Dan 4 Juta an untuk seri iPhone 7. Memang untuk mencari stok baru terkesan sangat sulit. Tapi untuk seken kamu bisa mendapatinya di sejumlah store terdekat.

Lantas, apakah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih worth it di tahun 2020? Jawabannya tergantung pada kebutuhan kalian. Mungkin untuk para pengguna yang senang berlayar besar akan meminang IPhone 7 Plus dengan 5,5 inch nya, ditambah kapasitas baterai yang lebih besar yakni 2900 MAh. Chipset A10 Fusion tertanam di dalamnya, membuat performanya masih di atas rata-rata. IPhone 7 series juga menjadi generasi iPhone perdana yang menyertakan sertifikat IP67 kemampuan anti-air alias water-resistant, tahan direndam selama 30 menit di kedalaman air 1 meter.

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau kamera yang terletak pada iPhone itu juara, sih, emang. Mau bikin film dengan iPhone? Why not. Beberapa filmmaker pun pernah menyandingkannya dengan RED Camera yang hasilnya 1:1. Ya itu berlaku selama kamu mengutamakan kelebihan iPhone dibandingkan kekuranganya. Terutama persoalan instastory.

Untuk penggunaan sehari-hari sosial media, jualan online, multitasking, bahkan bermain game pun masih sangat ‘semut’ dijalankan. PUBG doang, sih, libas lah. Bahkan skala rendering editing video untuk kebutuhan konten, iPhone 7 plus masih juara.

Nah, untuk kamu yang sekadar pengin punya iPhone dengan budget tipis tapi gak mau layarnya kegedean, mungkin kamu bisa meminang iPhone 7. Enak digenggam, senang diajak jalan, apalagi ke mall, makan-makan di restoran, asyik.

iPhone 7 bersaudara di tahun 2020 masih sangat worth it kok, secara untuk update ke iOS 14 seri ini masih mendapatkan hak guna pakainya. Beruntungnya para pengguna iPhone begitu, Apple sangat memedulikan para pemakainya bahkan dari penggunanya yang lama.

Soal isu baterai yang sering drop itu tergantung dengan penggunaan sehari-hari kamu, ya. Kalau memang bermain game melulu, mungkin saya tidak menyarankan layar kecil ini, kayak gak punya pilihan lain aja.

Mungkin kamu punya pengalaman sendiri seputar iPhone kamu? bagi ceritanya di sini ya. 

 

Facebook Comments