Pada malam puncak, Sabtu (30/9/2023), Mamake Hill Jazz Fest dimeriahkan oleh penyanyi Jazz senior Ermy Kulit, Presiden IBF Harry Taledo, Sarwana, dan Citra Scholastika, penyanyi jazz asal Jakarta, berhasil menghibur ribuan penonton yang memadati lokasi festival.

Dalam festival ini, juga digelar lomba cipta lagu yang diikuti oleh 19 peserta. Pada Lomba Cipta Lagu DPC PAPPRI yang berhasil masuk dalam 10 besar yaitu Youngkenote Art, CPF, Sekata Indie, Nuansa, Saijaan Invasion, Lama Vakun, D’Vinatra, Yellow Sunrise, Remadja Super, Famous dan dari 10 besar ini, Juara I diraih Saijaan Invasion , Juara II diraih Famous, Juara III Yellow Sunrise.

Penyerahan Piagam dan Tropi lagu terbaik

Sekretaris Said didampingi Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, dan Ketua DPC PAPPRI 2023 Rudi Nugraha menyerahkan langsung kepada para pemenang yang mendapatkan Tropy, Piagam dan Uang Pembinaan serta akan melakukan Rekaman lagu dan pembuatan Video Klip.

Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad, yang hadir pada malam puncak festival, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Mamake SJA Hill Jazz Fest 2023.

Dengan pelaksanaan MHJF 2023 ini, mampu memberikan peluang terhadap pelaksanaan jazz berskala nasional maupun internasional. Hal ini dapat dilihat dari keunikan Mamake Hill Kotabaru yang tidak ada di Indonesia. Panggung dengan latar belakang pemandangan yang indah dikelilingi laut, gunung, dan pantai akan menambah daya tarik untuk pelaksanaan event jazz ke depan.

Menurut Rudi Nugraha sebagai Ketua pelaksana, “Pemkab Kotabaru bersama DPC PAPPRI Kotabaru tentu menyambut gembira dengan perihal tersebut dan akan segera mengambil langkah-langkah perencanaan dan koordinasi kepada semua stakeholders.”

Facebook Comments