Sehingga, Rudi memandang cara Walikota Banjarbaru mengatasi permasalah tersebut dengan memanfaatkan teknologi kekinian. Baginya, terbilang inovatif dan akan sangat bermanfaat untuk jangka panjang.

Diketahui bahwa adanya diberlakukannya penggunaan alat tapping box ini, BP2RD Banjarbaru juga mengadakan event undian berhadiah bagi masyarakat umum.

Melalui struk pembayaran yang dikeluarkan mesin kasir, maka masyarakat yang terpilih sebagai pemenang mendapat kesempatan untuk berangkat Umroh ke tanah suci Mekkah.

Rudi menjelaskan, cara mengikuti event undian ini cukup mudah yakni dengan menuliskan identitas diri dibalik struk pembayaran yang kemudian dimasukkan ke dalam kotak undian. Dalam hal itu, dia menegaskan hanya berlaku pada transaksi belanja makan di restoran ataupun kafe yang ada di Banjarbaru, dengan minimal pembayaran Rp 50 ribu.

“Masyarakat dapat menuliskan identitas diri berupa nama, alamat dan nomor telpon di belakang struk pembayaran makan. Kemudian struk pembayaran itu masukkan ke kotak undian yang disediakan masing-masing restoran ataupun kafe,” terang dia.

Dan selain hadiah utama mengikuti ibadah Umroh ke tanah suci secara gratis, BP2RD Kota Banjarbaru juga menyediakan hadiah menarik lainnya bagi masyarakat yang beruntung berupa sepeda motor listrik. Event undiah berhadiah ini berlaku sejak 1 Agustus hingga 30 November mendatang.@

Facebook Comments