Dengan mengusung Ragam Pesona Nusantara 2022, Muslim Anang Abdullah satu-satunya perupa dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang akan bersanding dengan perupa papan atas Indonesia. Kegiatan yang direncanakan digeber pada 29 Mei hingga 4 Juni mendatang berpusat di Taman Budaya Jawa Tengah, Jl. Ir. Soetami Surakarta akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ditemui redaksi di markas IPKS sekaligus galeri Art Worker Anang Painting Guntung Jingah, Loktabat Utara Banjarbaru Anang mengaku selain eksibisi di Solo ia juga akan melakukan lawatan ke pelbagai daerah di Jawa membawa misi Banjarbaru. “Saya berinisiatif untuk mengadakan lawatan sekaligus study banding ke komunitas rupa dan mengunjungi beberapa maestro lukis.” tutupnya.

Beberapa sanggar (komunitas) yang akan dikunjunginya antara lain; Sanggar Bambu Solo, Komunitas Pelukis Jakarta, Perupa Jogja, dan Koperjati Jatim. Refleksi eksebisi akan menambah khasanah IPKS sekaligus pencerahan inovasi untuk Banjarbaru secara khusus dan Kalimantan Selatan secara umum.

 

Facebook Comments