“Kalau di level 3 itu, artinya kita sudah melaksanakan praktik pengendalian intern dan terdokumentasi dengan baik. Namun tentu ada beberapa hal yang harus evaluasi,” ucap Aditya, pada Senin (4/12/2023).

Adapun penilaian tingkat maturitas penyelenggaraan SPIP meliputi unsur diantaranya lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, serta pemantauan.

Skor Maturitas SPIP diukur menggunakan level 0-5. Semakin tinggi nilai maturitas SPIP menunjukkan kualitas penyelenggaraan SPIP yang semakin baik. Kualitas penyelenggaraan SPIP dianggap baik ketika penilaian maturitas minimal level 3.

Kendari demikian, Wali Kota Aditya belum mengaku puas dengan skor di level 3 yang diraih pihaknya. Lantas, dia menargetkan Pemko Banjarbaru dapat meraih skor tertinggi untuk selanjutnya.

“Ya kita tidak mau berpuas diri. Harapan kita ini bisa ditingkat lagi ke depan dan Insya Allah bisa meraih skor tertinggi,” tandasnya.

Tentu, bagi Walikota Banjarbaru bahwa misi ini juga harus ditanamkan di kalangan pegawai di setiap SKPD lingkungan Pemko Banjarbaru.@

Facebook Comments