YOI! Kemarin 01 Banjarbaru meraih penghargaan “Best Figure Excellence”, itu lho! Penghargaan buat pemimpin yang dinilai berhasil membawa perubahan. Ini menjadi satu hal yang mesti dibanggakan dan sampaikan kepada fren-fren semua di mana pun kalian berada. Best Figure Excellence diberikan oleh Seven Media Asia yang support systemnya dari Asia Global Council. Ini ruang lingkupnya dah skala Asia, cuy!

Betewe, sejak awal berkenalan dan berdiskusi beberapa kali di sejumlah momentum, WaliKota Banjarbaru H Muhammad Aditya Mufti Ariffin alias Bang Ovie, memang memunyai pemikiran yang futuristik kayak genre arsitektur kesannya.

H Muhammad Aditya Mufti Ariffin

Tapi emang bener, sob. Hal-hal futuristik itu sudah doi sampaikan jauh hari sebelum dilantik sebagai Wali Kota. Tapi sekarang nih, ye. Kita jadi agak gak enak aja gitu manggil ‘Bang’. Sudah semestinya dipanggil Bapak Wali gitu, bray! Padahal secara umur, doi ini masih muda banget, energik, dan termasuk dalam list wali kota termuda di Indonesia, kelahiran Banjarbaru 21 Maret 1984. Be Proud!

Nah, penghargaan yang diraihnya sekarang ini masih dalam hitungan beberapa bulan-seumur jagung ia memimpin Kota Banjarbaru yang berjuluk Kota Idaman. Ia menerima penghargaan pada Jumat, (25/6/2021) di Harris Hotel & Residences Sunset Road Bali, Denpasar.

Penghargaan ini, tak hanya diberikan kepada figur terbaik Kepala Daerah (pemerintahan) saja, tapi juga Perusahaan (Swasta), Badan Usaha Milik Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Pemimpin Perempuan, Legislatif, Pendidikan, serta kalangan Profesional terbaik di Indonesia.

Diberikannya awards ini juga gak abal-abal tiba-tiba ujug-ujug langsung dapat, bray! tapi berdasarkan proses panjang penyaringan dari sejumlah nama yang telah terpantau secara global dari Seven Media Asia. Indikatornya tak luput dari dasar pencapaian kinerja, prestasi kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan, serta inovasi baru dalam mewujudkan Indonesia Maju. Keren gak, tuh?

Oke, bagian dari filter penilaian itu termasuk juga penilaian website, penilaian implementasi e-Government, dan penilaian infrastruktur e-Government, penilaian lapangan (verifikasi implementasi dan infrastruktur e-Government melalui kunjungan), dan pula wawancara langsung dengan masyarakat untuk mengetahui tingkat responden kepuasan atas kinerja yang telah dilakukan oleh para calon penerima penghargaan.

Kalau kita menilik garis waktu sebelumnya, Best Figure Excellence ini pernah diraih beberapa putra(i) terbaik daerah di Indonesia yang sudah populer dan berprestasi nyata di media. Tahun ini ada 8 orang Bapak yang ngeraih Best Figure Excellence selain Bapak Adit, yaitu; Bapak Zulkieflimansyah-Gubernur NTB, Bapak Muhammad Rudi-Wali Kota Batam, Bapak Vandiko T. Gultom-Bupati Samosir, Bapak Hendrar Prihadi-Wali Kota Semarang, Bapak Bernard Sagrim-Bupati Maybrat, Bapak Kenius Kogoya-Sekum Koni Papua, Bapak Nazaruddin-Wali Kota Sabang.

27 kepala daerah yang pernah mendapatkan Best Figure Excellence Awards sebelumnya.

Di sela-sela acara penghargaan, CEO Seven Founder Asia Reza Pratama MBA menyampaikan tujuannya memberikan penghargaan tersebut, yakni sebagai apresiasi kepada putra-putri, atau bintang-bintang benderang milik bangsa deh, the real influencer from this country, pokoknya!

“Kami berusaha memberikan jejak rekam terbaik bagi mereka yang telah mendedikasikan dirinya bagi masyarakat luas. Mereka para tokoh yang telah bekerja dengan baik dan sungguh sungguh dalam membangun bangsa. Semoga ini akan lebih memacu semangat bagi semua putra daerah untuk terus berkarya,” nah begitu kutipan dari Reza.

Dalam momentum itu juga, Bang Ovie bilang bersyukur banget. Emang gak disangka-sangka, tapi juga raihan itu menjadi penyemangat doi untuk terus memajukan kota yang sekarang ia pimpin dari segala aspek. “Malam ini ulun (saya) mewakili masyarakat Kota Banjarbaru untuk menerima penghargaan yang diberikan dan dipercayakan pada ulun,” ungkap Ovie.

Aditya a.k.a Bang Ovie ni sekalian juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru yang ia banggakan. Tak luput juga deretan RT/RW dan LPM yang andil dalam pembangunan di Idaman City, bray!

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada masyarakat Kota banjarbaru, sebagai penyemangat bagi kita semua untuk kembali memberikan kontribusi terbaik buat Kota Banjarbaru yang tercinta,” ungkapnya.

Kita semua tentu harus turut serta, ngebantu lah minimal, saling bekerjasama memajukan, terkhusus lagi Banjarbaru yang sedang tumbuh-tumbuhnya. Emang juara sih, nih Banjarbaru. Keep spirit, Selalu semangat, sob! Memajukan Kota Banjarbaru dan selalu juara di setiap [email protected]

Facebook Comments