DINAS Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru gelar workshop Pengembangan Literasi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) “Cahaya Mata” di Yayasan Inspirasi Mulia Indonesia (IMI) Saung Little Hud-Hud Jl, Mistar Cokrokusumo Gg Bersama Komp. Pesona Permata Indah No. 14 RT 12 RW 03 Sungai Besar, minggu (10/06/2023) pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh 40 orang RK (Remaja Kalsel) a.k.a relawan mengajar dan 25 anak-anak yang bermukim di sekitar Saung Little Hud-Hud, Kepala Darpusda yang diwakili Kabid. Promosi, Pembinaan, dan Pengembangan Perpustakaan Ibu Rosida Ridha, Kepala DP2KBPM&PA yang diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Duta Baca Kota Banjarbaru Hudan Nur, Perwakilan Forum Anak Kota Banjarbaru, Relawan Mengajar Kalsel, Ketua RT 12, Petugas dari SatLantas Polres Banjarbaru.

Founder Yayasan IMI, Nurul Asmayani menyebut ada beberapa sub giat yang termaktub dalam yayasan yang dipimpinnya.

“Ada RK (Remaja Kalsel) Relawan Mengajar yang diketuai Kak Ramadhan, Suluh Literasi yang diketui Kak Yuni, dan setiap hari minggu anak-anak berkumpul bersama kaka-kakak relawan mengajar di Saung Little Hud-Hud,”papar Nurul dalam sambutannya.

Program Suluh Literasi mengadakan kegiatan menulis dan wakaf buku dengan menyasar daerah 3T. Selain itu Yayasan IMI juga mempunyai program beasiswa kepada realawan mengajar yang berstatus mahasiwa(i).

“Ada 8 orang yang mendapat beasiswa yang diharapkan dapat membantu tambahan untuk biaya kuliah,” ujar Nurul menambahkan.

Masing-masing mahasiswa mendapat bantuan Rp.500,000,00 sebulan yang dananya bersumber dari upaya Yayasan IMI menyasar sponsor dan founding.

Para penerima beasiswa Yayasan IMI bersama Nurul Asmayani (baju merah)

Sementara itu Kepala Bidang Promosi, Pembinaan dan pengembangan Perpustakaan, Rosidha Ridha menyampaikan sasaran kegiatan ini untuk kelompok Taman Bacaan Masyarakat (TBM) kota Banjarbaru.

Facebook Comments