Kamu yang suka  film Hollywood, tentu tahu dengan film yang satu ini, The Avenger. Tapi karena keasyikan nonton, kamu telah melewatkan betapa religiusnya Captain Amerika. Serius nih?

Dalam satu adegan di atas pesawat, Iron Man, Captain America, dan Black Widow yang sedang menangkap Loki –adik Thor- dikejutkan dengan kedatangan Thor yang ingin melepaskannya. Keberadaan Thor kemudian memicu perlawanan si manusia baja, Iron Man. Keduanya pun berkelahi, hingga terlempar ke luar pesawat.

Meski terlempar, kamu tentu tak bingung. Karena keduanya bisa terbang, Tapi Si Thor ini agak aneh juga. Masa terbang pakai palu.

Sebagai super hero yang berada di tempat kejadian, Captain America rada tersinggung tuh. Secara, dia juga merasa kuat bro. Tapi nggak diajak berkelahi. Akhirnya, mungkin karena ingin menunjukkan betapa kuatnya dia, Captain America mengambil tameng logamnya, menyiapkan diri menyusul mereka berdua.

Melihat reaksi serius Captain America, Black Widow mengingatkan agar tak turut campur dengan permasalahan Iron Man dan Thor.

“Dia itu dewa (Tuhan)!” seru si wanita menyebut Thor.

Captain America tak peduli. Sebelum meloncat dari atas pesawat, dia menyahut, “Tuhan itu satu. Dan tak mungkin berpakaian seperti itu.”

Wuih kebayang nggak, seperti apa wajah Captain America saat itu? karismatik bro. Andai Black Widow orang Indonesia, dia pasti ngejawab, “Nggih Kyai.”

Dari adegan itu, kebuka jati diri Captain America. Dia tahu Tuhan itu satu dan tak mungkin serupa dengan makhluk. Keren. Mungkin Captain America sempat nyantri juga dulu. Atau, penerjemah filmnya yang santri. Alasan kedua sepertinya lebih memungkinkan.[]

Facebook Comments