STUDENT Athletics Championships (SAC) 2022, berlokasi di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, yang menggelar babak kualifikasi regional di Kalimantan Selatan pada 28 – 30 Oktobermendapat dukungan penuh  PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) yang memang berkomitmen mewujudkan misi membangun Indonesia lebih sehat melalui brand terdepannya ENERVON-C yang hadir sebagai Multi-Vitamin Partner di Student Athletics Championships (SAC) 2022.

Pemenang dari masing-masing regional akan kembali berlomba di final pada National Championships di Stadion Madya, Senayan, Jakarta yang dijadwalkan mulai 16 – 18 Desember 2022. Pemegang kampiun National Championships akan mengikuti international training camp.

Leonard Darma Bimbuain selaku Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk mengatakan, untuk meraih prestasi tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan dipenuhi oleh para atlet. “Mulai dari latihan intensif, penguasaan teknik, kematangan psikis, dan tentunya adalah daya tahan tubuh kuat serta sehat.

Kondisi fisik menjadi salah satu yang perlu diperhatikan untuk tetap mendapatkan asupan gizi dan nutrisi lengkap yang seimbang,” ujarnya lewat rilis yang disiarkan, Senin (31/10/2022).  Hal inilah, lanjutnya, yang kemudian mendorong ENERVON-C hadir sebagai Multi-Vitamin Partner di SAC 2022 untuk mendukung lahirnya calon-calon atlet potensial khususnya di cabang olahraga atletik.

Kalimantan Selatan menjadi salah satu provinsi yang berpotensi melahirkan calon-calon atlet muda di cabang atletik. Hal ini terbukti dengan prestasi Dina Aulia yang mewakili Indonesia dan berhasil memecahkan rekornas di World Athletic U20 Championship di Cali, Kolombia. Pencapaian Dina Aulia hingga semifinal mencatat waktu 13,44 detik untuk lari 100 meter gawang putri pada 5 Agustus 2022 lalu.

SAC Indonesia 2022 terselenggara berkat kolaborasi antara Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan DBL Indonesia yang secara konsisten selama 18 tahun menyelenggarakan kompetisi basket pelajar.

Sebagai provinsi yang berpotensi, Kalimantan Selatan memiliki harapan besar untuk kemajuan olahraga atletik di Indonesia. Untuk itu, selain diperlukan penjaringan yang merata dan pembinaan atlet muda yang intensif, peningkatan kesadaran akan pentingnya pemenuhan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang juga harus dilakukan.

“Asupan nutrisi yang tepat dan seimbang menjadi faktor penting untuk mengoptimalkan stamina para atlet muda. Selain itu, komposisi nutrisi yang tepat dapat mendukung pertumbuhan hingga recovery setelah atlet usai latihan atau bertanding,” tambah Leonard.

“Di SAC 2022 kualifikasi regional Kalimantan Selatan, ENERVON-C akan hadir dengan booth interaktif serta edukatif tentang pentingnya asupan vitamin lengkap bagi anak dan remaja dalam mengejar prestasi. Dengan hadirnya ENERVON-C di SAC 2022, kami berharap dapat terus mendorong kesadaran akan gaya hidup lebih sehat di kalangan generasi muda serta mendukung lahirnya bibit-bibit baru berprestasi di cabor atletik dari Kalimantan Selatan,” tandas Leonard.@

 

Facebook Comments