PENYAIR dari 10 negara akan menyambut tahun 2023 dengan suka cita pada malam pergantian tahun, 31 Desember 2022 pukul 23.00 Wita-selesai. Acara yang dikemas apik dalam tajuk Interaksi Pemuisi Sedunia ini adalah persembahan daring berupa pembacaan puisi, deklamasi puisi, lagu puisi, dan masih banyak lagi. Digagas oleh Pemuisi (Malaysia) dan didampingi host dari 3 negara yaitu asyikasyik.com (Indonesia), Putra Seni (Brunei Darussalam), dan Pantuism (Singapura).

5 penyair perempuan Indonesia yang akan meramaikan kegiatan ini adalah Siti Salmah (Pekanbaru, Riau), Willy Ana (Depok, Jawa Barat), Jauza Imani (Lampung), Mezra E. Pellondou (Kupang, NTT), dan Hudan Nur (Banjarbaru, Kalimantan Selatan).

Interaksi daring yang mengangkat tema Melangitkan Harapan di Tahun Baru ini akan dibuka langsung oleh YBhg. Datuk Seri Prof. Dr. Awang Sariyan dari Lembaga Pengelola, Dewan Bahasa dan Pustaka (DBP), Malaysia.

10 negara yang ikut berpartisipasi yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, China, Rusia, Belanda, Korea Selatan, dan Australia.

Bersempena sambut tahun baru 2023 bersama para peserta; penyair 10 negara akan dilaksanakan pada malam ini, lewat link zoom: thtps://us06web.zoom.us/j/85643463735?pwd=V3pXWXZ2cHF5QnAvQWVtbThLUllhdz09

Meeting ID: 856 4346 3735
Passcode: interaksi

Selain itu bisa disaksikan langsung lewat live streaming di FB PEMUISI Nasional Malaysia yang dipandu langsung oleh Tn. Harlym Yeo.

Interaksi penyair lewat daring ini layak diikuti dan yang uniknya dari Indonesia didominasi perempuan semua.

Pemred asyikasyik.com menyambut baik acara refleksi sekaligus relaksasi lewat Interaksi Pemuisi nanti malam. “Puisi merupakan bagian dari seni dan pembacaan puisi menjadikan hidup ini terus layak dijalani.” papar Sandi Firly kepada tim redaksi. Lebih lanjut prosais multitalenta itu menambahkan bahwa kegiatan baca puisi penutup dan pembuka tahun sudah semestinya, “Agar hidup yang hiruk-pikuk ini tidak terlalu keruh dan menyebalkan.” pungkasnya.

Presiden Pemuisi Dato’Dr. Radzuan Ibrahim akan membersamai Interaksi Penyair lainnya se-negara Malaysia, antara lain; Prof. Madya Dr. Norhayati Ab Rahman, Prof. Emeritus Hashim Yaakob. Selain itu di luar Malaysia ada Prof. Victor Pogadev (Rusia), Dr. Suraiya Japakiya (Thailand), Airis Ma Xiao Ge (China), Pi Jia Yi (China), Ratnasam Sib (Singapura), Prof. Zefri Ariff (Brunei Darussalam), Yasmaine Millson (Australia), dan lain-lain.

Jom! Mari ramaikan pergantian tahun bersama Interaksi Penyair Pemuisi 10 [email protected]

Facebook Comments