TERLETAK di Jalan Wijaya Kusuma No. 7 Kelurahan Loktabat Utara, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru menyingkat lokus wilayahnya berada dengan Waka 7 atau Wijaya Kusuma No. 7, singkatan ini sama dengan posisi wilayah di mana, Dinas Perpustakaan dan Kerasipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan berada yaitu di Pal Enam Banjarmasin. Olehnya Dispersip Kalsel menyingkat dengan “Perpus Palnam”.

Digadang-gadang sejak pertengahan 2023 yang lalu, kafe literasi akan jadi magnet baru bagi para pemustaka mengunjungi Darpusda. Di ruang ini pemustaka diberikan keleluasaan untuk membaca sembari menenggak kopi.

BACA DI WAKAPITU, Ruang Kafe Literasi Banjarbaru

Sejak diresmikan oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin pada 18/1/2024 yang lalu, pemustaka yang baru mengetahui informasi adanya Kafe Literasi di Darpusda berkeinginan kuat untuk bertandang di ruang layanan yang baru itu.

kafe literasi akan jadi magnet baru di darpusda

“Dengan adanya kafe literasi di Banjarbaru, maka dapat menjadi wadah untuk meningkatkan daya baca masyarakat di Banjarbaru,” ungkap Wali Kota Banjarbaru saat peresmian Kafe Literasi Waka 7.

Kehadiran kafe literasi di Darpusda sendiri menjadi langkah awal dari perubahana layanan perpustakaan sehingga pemustaka lebih tertarik berkunjung dan melakukan aktivitas lainnya layaknya ke kafe.

Facebook Comments