MALAM Anugerah Penghargaan 24 film pelajar SMAN 1 Banjarbaru digeber Sabtu (8/7/2023) malam ini di Bioskop Misbar Banjarbaru. Puncak Smansa Movie Award Festival (SMAFEST) merupakan bagian dari apresiasi terhadap karya-karya pelajar yang dibuat pada semester genap TA 2022/2023.

Sang inisiator, Rory Aksara menyebut sepekan Smafest jadi catatan tersendiri bagaimana pelajar berfestival dan feedback dari masyarakat (publik).

“Ini jadi barometer kami untuk SMAFEST di tahun-tahun yang akan datang. Terus terang untuk Smafest tahun ini, persiapan masih belum full,” terang Rory Aksara kepada asyikasyik (7/8/2023), malam.

Foto bersama di depan Bioskop Misbar usai nonton bareng film SMAFEST (dari kiri: HE. Benyamine (Direktur  Akademi Bangku Panjang Minguraya), Rory Aksara, Armiati Rasyid (Kepala Balai Bahasa Prov. Kalsel), Hudan Nur, dan Yulian Manan 

Perfilman di Kota Banjarbaru mulai tumbuh dan terus berkembang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya komunitas maupun sekolah-sekolah yang aktif dalam dunia perfilman. Ada yang membuat film berdurasi panjang, tetapi ada juga yang membuat film berdurasi pendek. Namun, siswa biasanya lebih memilih membuat film berdurasi pendek karena alasan low budget. Namun, tetap saja, film-film pendek ini pun tidak kalah populer dengan film berdurasi lama.

“Selama sepekan SMAFEST, antusiasme penonton khususnya dari pelajar SMAN 1 Banjarbaru untuk menonton cukup baik.” tambah Rory Aksara.

SMAFEST PERTAMA DI KALIMANTAN

Facebook Comments