RABU, 22 September 2021 bertempat di Kelurahan Loktabat Utara Jl. Karang Anyar 2 Kecamatan Banjarbaru, Banjarbaru Utara Suprapti Ningsih penerima Apresiasi SIA (Satu Indonesia Award) dari PT Astra Internasional tbk tahun 2018 menyalurkan sembako kepada warga terdampak covid-19, lansia, dan ekonomi lemah.

Giat ini adalah salah satu program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri yaitu berbagi sembako kepada masyarakat dengan memberdayakan para penerima SIA berdasarkan domisilinya masing-masing.

“Ada 50 warga yang mendapat bantuan sembako di wilayah kelurahan Loktabat Utara. Kami membuat daftar berdasarkan informasi RT di lingkungan Loktara,” terang Suprapti kepada redaksi. Bagi warga yang tidak bisa atau berhalangan mengambil di kantor kelurahan, sembako disalurkan Suprapti dengan armada dinas yang tersedia.

M Fuad Rachman (Lurah Loktabat Utara) dan Suprapti Ningsih 

Paket sembako yang disalurkan senilai Rp. 125.000,00 ini adalah bentuk kepedulian PT Astra untuk Indonesia. “Kami berterima kasih, karena warga di Kelurahan yang terdampak covid-19 mendapat perhatian. Mudah-mudahan berkah dan membawa manfaat untuk semua,” papar M Fuad Rachman, S.Sos selaku Lurah Loktabat Utara.

Lebih lanjut dengan tagline “Semangat Saling Bantu” PT Astra tetap berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk negeri. Semangat berbagi untuk sesama yang harus terus digelorakan.

Saat membagikan paket sembako kepada warga yang tidak bisa mengambil ke kelurahan, Suprapti Ningsih yang dibantu koleganya Tumiran mengaku haru karena ada warga yang sakit disabilitas dan bermasalah saraf. Dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. “Menyalurkan sembako ke rumah warga, saya jadi tahu bagaimana keadaaan riil mereka,” pungkas Suprapti yang saat ini juga aktivis Komunitas Bonkla Borneo, salah satu komunitas kerajinan yang memberdayakan masyarakat sehobi yaitu bonsai kelapa di bawah binaan SKB Banjarbaru yang berlokasi di Jl. Jolali Loktabat Utara.

Lebih jauh Suprapti berharap agar warga terdampak covid-19 yang isoman bisa segera sehat kembali dan beraktivitas seperti [email protected]

 

Facebook Comments