PROGRAM SANTIKA (Sadar Informasi dan Teknologi Informatika) Gelombang II telah selesai dilaksanakan dan sebagai sesi penutup adalah pembagian sertifikat yang dibagikan kepada 86 peserta. Kegiatan berlangsung di Lantai 2 Pama Banjarbaru Support Office (BBSO), Jl. A. Yani Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin (4/1/2023), Rabu pagi.

Prihadi Suseno selaku Human Capital Development Officer PT Pamapersada Nusantara mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan Santika yang selaras dengan program PAMA di Kalimantan Selatan. Sebagai informasi pihak PAMA juga membina UMKM. “Ada ratusan UMKM yang kami bina di Kalimantan Selatan, salah satunya di Banjarbaru Rumah Limbah Bonkla Borneo yang merupakan induk kegiatan dari Program Santika,” jelasnya.

Program SANTIKA yang berbasis utama pelatihan komputer juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kota Banjarbaru lewat Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo. Ketua Santika, Syifa Herlina mengaku haru atas dukungan banyak pihak termasuk PT Pamapersada yang memberikan fasilitas berupa peminjaman tempat sebagai salah satu penunjang kegiatan pengembangan diri.

Banjarbaru yang telah menjadi ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan memiliki SDA yang sangat terbatas namun kualitas SDM Banjarbaru lebih unggul dari daerah lain di Kalimantan Selatan

Acara pelepasan lewat pembagian sertifikat ini juga dihadiri Dedy Sutoyo (Kepala Dinas Pendidikan), Asep Saputra (Kepala Dinas Kominfo), Sandi Firly (Pemred asyikasyik.com), dan Hudan Nur (Duta Baca Kota Banjarbaru).

Hudan Nur (Duta Baca Banjarbaru), Dedy Sutoyo (Kepala Dinas Pendidikan), Prihadi Susesno (Perwakilan PT Pama Persada Nusantara), dan Asep Saputra (Kepala Dinas Kominfo)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, dan PT PAMA yang sudah berkolaborasi dalam mendukung program gratis untuk masyarakat Kota Banjarbaru,” ungkap Syifa dalam sambutannya. Ia menambahkan, para peserta yang telah lulus, diharapkan bisa menerapkan visi Santika yaitu dilamar pekerjaan, bukan melamar pekerjaan.

“Lulusan Santika bisa meningkatkan skill, bisa mandiri, serta dapat membuka peluang usaha sendiri, dengan dibekali keterampilan,” tuturnya.

(Foto bersama usai acara seremoni pelepasan Gelombang II Program Santika)

Diharapkan program ini bisa terus berkembang di Banjarbaru karena peran penting dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia sangat diacungi jempol. Gelombang III Program Santika ini sedang dalam tahap persiapan. Informasi lengkap jadwal kegiatan akan segera dirilis dan diinformasikan kepada peserta yang ikut daftar tunggu peserta program Santika. [email protected]

Facebook Comments