SEBANYAK 870 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan bertugas di 290 desa dari 20 kecamatan, dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pada, Selasa (24/1/2023).

Usai melantik 870 orang anggota PPS di salah satu hotel di Kota Banjarbaru, Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin, berpesan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik agar sumpah jabatan tidak hanya sebatas ikrar lisan saja. Namun, mengakar dari hati, sehingga memberikan nilai sebagai petugas PPS yang siap mengawal dan menyukseskan kelancaran Pemilu 2024 dengan baik, jujur, dan adil.

“Artinya siap mengawal Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, tertib, lancar, bersih, jujur dan adil, sebagaimana sumpah yang baru saja diucapkan,” ujarnya.

Muhaimin memastikan seluruh anggota PPS yang dilantik merupakan putra dan putri terbaik di setiap desa, untuk memberikan sumbangsihnya kepada negara.

“Dari 2.000 lebih calon PPS, hanya sebanyak 870 orang saja yang lolos. Dan setiap desa memiliki keterwakilan tiga orang anggota PPS yang berasal dari masing-masing desa,” ucapnya.

Facebook Comments