BANK Kalsel memberikan lemari buku outdoor kepada Akademi Bangku Panjang Mingguraya (ABPM) sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan literasi di Banjarbaru. Lemari buku ini diletakkan area terbuka, kawasan pujasera di Mingguraya Banjarbaru. Dengan adanya lemari buku ini, diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan meningkatkan literasi.

Dukungan untuk pemajuan literasi di Banjarbaru adalah sinergi secara pentahelix atau multipihak, antara komunitas, pemerintah, dan BUMD. Pemberian lemari buku outdoor ini merupakan bagian dari program Bank Kalsel untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Sementara buku-buku yang mengisi lemari tersebut adalah koleksi dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru yang dipinjamkan secara berkala. Adapun buku-buku yang mengisi adalah buku-buku dari berbagai jenis buku, mulai dari novel, buku pelajaran, buku ilmu pengetahuan, dan lain-lain.

Sementara itu, pihak ABPM menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Bank Kalsel.

Menurut Direktur ABPM, dengan adanya lemari buku outdoor ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan meningkatkan literasi. ABPM juga berharap dapat bekerja sama dengan Bank Kalsel dalam program-program yang bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat di Banjarbaru.

“Lemari buku outdoor ini kali pertama di Kalimantan Selatan yang diberikan oleh Bank Kalsel Pusat di Banjarmasin karena di tempat lain belum ada,” Ungkap H.E. Benyamine, selaku Direktur ABPM saat menerima bantuan lemari untuk publik.

Lemari buku outdoor tersebut didesain khusus dan dibuat oleh PT Anakkayu.id dan dibuat sedemikian rupa agar masyarakat, atau siapa saja yang ingin membaca dipersilakan. “Di sini pengetahuan dan imajinasi mengasih terang,” ini motto kami tutup Bang Ben, Sang Direktur [email protected]

 

Facebook Comments