Dalam rangka perayaan Hari Puisi Sedunia pada 21 Maret, beberapa negara serumpun yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam melangsungkan pertemuan virtual bertajuk INTERAKSI PEMUISI SEDUNIA.

Asyikasyik.com (Indonesia), Pemuisi (Malaysia), Putra Seni (Brunei Darussalam), dan Pantunism (Singapura) berkolaborasi membuat persembahan deklamasi puisi tradisional & modern, tayangan film pendek, puisidra, lagu puisi, dan masih banyak lagi.

Kegiatan yang bertajuk Pembangunan Bangsa Melalui Bahasa dan Budaya sebelumnya telah diinformasikan oleh masing-masing panitia negara lewat media sosial, radio, dan TV. Undangan jemputan melibatkan 11 negara yaitu; Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Rusia, Korea Selatan, Belanda, Italia, Thailand, dan Australia.

Acara berlangsung virtual via zoom yang akan streaming di FB Pemuisi Berkarya pada 20 Maret 2022 pukul 20.00 WIB atau 21.00 Wita atau 22.00 WIT

Interaksi Pemuisi yang akan dipandu oleh Host Utama Harlym Yeo akan dibantu 3 host yaitu Prof. Zefri Ariff (Brunei Darussalam), Shahril Samri (Singapura) dan Hudan Nur (Indonesia).

Perhelatan jelang Hari Puisi Dunia yang jatuhnya pada 21 Maret ini dari negara Indonesia akan menayangkan film pendek produksi asyikasyik.com yaitu Suatu Malam, Ketika Puisi Tak Mampu Ia Tulis Lagi.

Film besutan sutradara Kin Muhammad bercerita tentang lelaki penyair yang diamuk rasa dan mempertemukan dirinya dengan penyair-penyair populer negeri. Film ini menghadirkan tokoh Chairil Anwar, Sutadji Calzoum Bachri, Sapardi Djoko Damono, dan Joko Pinurbo dalam satu frame.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin saat dihubungi redaksi menyambut antusias dengan adanya selebrasi Hari Puisi Sedunia. Dari film yang akan ditayangkan tersebut, secara tak langsung kita melihat tokoh sastra Indonesia,”Kita bisa melihat dan merasakan apa yang mereka tulis melalui film Suatu Malam, Ketika Puisi Tak Mampu Ia Tulis Lagi.”

Lebih lanjut ia menambahkan gambaran sosok dalam film bisa kita saksikan bersama. Banjarbaru sendiri merayakan Hari Puisi Sedunia pada malam senin, 21/3/2022 opukul 20.00 Wita berlokasi di Misbar Banjarbaru.

Bagi yang berminat dengan kegiatan Interaksi Pemuisi silakan bergabung bersama di link https://us06web.zoom.us/j/85609945301?pwd=RndTcSt4aUlFa3ZhRkhlWDRWMHNvQT09 Meeting ID: 856 0994 5301 Passcode: pemuisi. Indonesia akan menghadirkan pembaca puisi terpilihnya yaitu; Rini Intama, Irvan Mulyadie, Iyut Fitra, Siti Salmah, dan Wayan Jengki Sunarta. Mari membersamai [email protected]

 

Facebook Comments