GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin menghadiri Halalbihalal yang dilaksanakan Yayasan Yuni Abdi Nur Sulaiman (YN’S) Center di kediaman keluarga besar Abdussamad Sulaiman di Kampung Melayu Darat, Kota Banjarmasin, Sabtu (13/4).

Selain gubernur, hadir juga sejumlah tokoh agama, ulama dan habaib, pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, Kerukunan Keluarga Bakumpai, Pemuda Pancasila, Syekhermania dan masyarakat lainnya.

Acara diisi dengan tausiah dari Habib Fahmi Bin Ahmad Al Muhdor dari Probolinggo selaku penasihat dari YN’S Center.

Selain mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada para tamu undangan, Paman Birin juga mengajak untuk selalu bersyukur. Terlebih karena suasana  aman dan damai.

“Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan rasa syukur dan bahagia,” ucap Paman Birin.

Paman Birin juga menyampaikan, bahwa suasana kedamaian di Banua harus disyukuri. “Saat ini saudara-saudara kita di belahan bumi lain hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, seperti di Palestina. Mereka harus hidup dalam keterbatasan dan berada di daerah konfilk atau perang,” ujarnya.

Untuk itu, Paman Birin mengajak jemaah untuk bersama-sama mendoakan warga Palestina. “Semoga saudara-saudara kita di Palestina bisa lepas dari belenggu penjajahan,” ajak Paman Birin.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin juga memberi hadiah kepada dua warga ntuk melaksanakan ibadah umroh.

Facebook Comments