BUNDA Literasi Banjarmasin yang baru dikukuhkan oleh Wali Kota Ibnu Sina, pada selasa (13/6/2023) pagi langsung mengukuhkan dengan khidmat para Duta Baca yang tergabung di Akademi Literasi di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dispersip Kalimantan Selatan Hj. Nurliani, Pimpinan SKP Banjarmasin, Perwakilan Camat dan Lurah, Seluruh Kepala Dispersip se-Kalimantan Selatan, Duta Baca se-Kalimantan Selatan, dan para juri Duta Baca Banjarmasin kategori Mahasiswa dan Pelajar.

Sebanyak 22 peserta yang mendaftarkan diri sebagai duta baca dari  sejumlah sekolah di Kota berjuluk seribu sungai tersebut. Penyelengga kegiatan Dispersip banjamasin dibantu tim juri memilih Duta Baca mahasiswa (sepasang) dan 3 Duta Baca dari kalangan pelajar.

para duta baca otomatis menjadi bagian dari akademi literasi

“Mudah-mudahan kehadiran saya di sini sebagai bunda literasi bersama duta baca, bersama-sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat mendorong meningkatnya budaya baca di Kota Banjarmasin,” ungkap Hj. Siti Wasilah.

Hj. Siti Wasilah (Bunda Literasi) menyerahkan hadiah kepada Duta Baca Banjarmasin Jannatul Maiyah

Kepala Dispersip Kota Banjarmasin Muhammad Ikhsan Alhak menyebut Bunda Literasi akan dibantu oleh para duta baca yang tergabung dalam akademi literasi.

“Dibantu anak-anak muda, ada 10 orang yang dipimpin oleh Bunda Literasi nanti. Tugasnya adalah bagaimana mempromosikan mengedukasi masyarakat tentang literasi,” jelas Ikhsan.

Facebook Comments