WALI Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bantuan program RT Mandiri kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kecamatan Banjarbaru Selatan di Aula Kecamatan Banjarbaru Selatan, pada Senin (12/06/2023).

Kepada 10 penerima bantuan RT Mandiri, Aditya menyerahkan secara simbolis dengan papan Winnerboard seharga Rp. 75.000.000, masing-masing penerima Pokmas Banjarbaru Selatan.

“Program RT Mandiri ini sudah banyak yang berhasil dan menerima manfaatnya di Banjarbaru. Jadi, bantuan ini senilai 75 Juta dan hari ini, mereka yang sebelumnya dapat bantuan itu telah meraih omzet 170 Juta,” ucap Aditya kepada Asyikasyik.com.

Kemudian, orang nomor satu di Kota Banjarbaru menjelaskan bidang usahanya multikultural, tentunya hal itu mendorong kesejahteraan masyarakat Banjarbaru. Dalam hal itu, Aditya menginginkan dapat mewujudkan serupa untuk penerima Pokmas Banjarbaru Selatan dapat memanfaatkan bantuan RT Mandiri tersebut.

“Kita ingin menggali potensi masyarakat. Moga, program ini memberi dampak kesejahteraan dilingkup RT,” ungkap Aditya, dalam sambutan.

Camat Banjarbaru Selatan, Adi Surya Noor menyampaikan bantuan yang menerima adalah peternak, pembudidaya lobster, anggrek, madu kelulut, UMKK dan sebagainya.

“Alhamdulillah pada tahun lalu, sejumlah Pokmas telah meraih keuntungan dari manfaat RT Mandiri. Moga, program ini juga dapat berdampak ke masyarakat yang menerima,” ungkap dia.

Facebook Comments