DUKA mendalam atas musibah gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur dengan kekuatan magnitudo 5,6 SR pada Senin (21/11/2022) lalu.

Berdasarkan data yang di turunkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat terdapat sebanyak 318 orang meninggal dunia hingga hari keenam gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Korban jiwa yang hilang sebanyak 14 orang. Sementara korban yang mengalami luka sebanyak 7.729 orang yang terdiri dari 595 mengalami luka berat dan 7.134 mengalami luka ringan. Sementara korban luka berat yang dirawat di rumah sakit sebanyak 108 orang.

Hal itulah yang melatarbelakangi Komunitas musisi Banjarbaru (26/11/2022) malam bersama menggalang dana melalui konser musik di Bengkel Bistro Jl. Ir. PM Noor Banjarbaru. Koordinator Musisi Banjarbaru dan Komunitas Indonesia Bass Family, Edy Prasetyo menjelaskan, konser musik persaudaraan ini selain menyambung silaturahmi antar musisi mereka juga menggalang dana.

“Kami bersama membantu saudara di Cianjur, nanti bantuan yang terkumpul akan kami salurkan melalui komunitas musisi yang ada disana. Karena mereka lebih paham untuk situasi terkini” ujar Edi.

Meski acara konser yang berlangsung selama satu hari, namun Edi menambahkan donasi masih akan di buka beberapa hari kedepan.

“Kami buka melalui rekening juga kumpul donasi di tempat. Karena tidak langsung diserahkan hari ini juga. Jadi kami masih membuka waktu hingga beberapa hari kedepan” tambahnya.

Adapun donasi aksi kemanusiaan terhadap korban bencana gempa bumi di Cianjur tersebut bisa disalurkan melalui rekening BCA 0510713630 atau MANDIRI 0310007252243 a.n M. [email protected]

Facebook Comments