PEMKOT Banjarbaru lewat Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru (DARPUSDA) pertama kali beri penghargaan kepada 4 pegitat literasi di Kota Banjarbaru. Hal ini kali pertama digelar di Kalimantan Selatan dan merupakan terobosan baru.

Penganugerahan kepada 4 pegiat ini merupakan komitmen Banjarbaru lewat Darpusda yang didukung penuh oleh Wali Kota Banjarbaru, agar menjadikan Banjarbaru sebagai sentral literasi dan role model di Kalimantan Selatan. Terbukti dua kali diselenggarakannya giat Festival Literasi Banjarbaru lebih 3600 warga Oktober lalu terlibat aktif dan menjadi satu-satunya wilayah di Kalimantan Selatan yang berhasil melaksanakan hajat festival berbingkai literasi yang dilaksanakan 2 bulan dengan 20 konten kegiatan beragam.

Penilaian yang tak jauh dari peran aktif para pegiat selama 10 tahun terakhir adalah paramater tersendiri yang menjadi penilaian para juri, selaras dengan jalan komitmen para penggerak yang terus menggelorakan literasi.

Adapun 4 orang penggerak yang berhasil menyisihkan belasan peserta lainnya adalah hasil penilain dari Darpusda, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Kepala Balai Bahasa Prov. Kalsel dan Duta Baca Baca Kota Banjarbaru. Keempat orang tersebut adalah Nurul Asmayani, HE Benyamine, Ali Syamsudin Arsi, dan Sandi Firly.

Penghargaan diserahkan di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Pemkot Banjarbaru pada 8 Desember 2022.

“Ada 4 nominee yang kami sepakati untuk menjadi penggerak literasi Banjarbaru 2022, namun kami memilih satu yang terbaik, mudah-mudahan hal ini akan jadi motivator untuk perkembangan literasi ke depannya,”ungkap Slamet Riyadi, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Banjarbaru.

dari empat pegiat tersebuh HE BEnyamine terpilih menjadi pegiat literasi banjarbaru terbaik tahun 2022

Hadiah Anugerah Pegiat Literasi Banjarbaru 2022 diserahkan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin kepada 4 orang penggerak. Kedepannya diharapkan giat literasi akan semakin masif seiring tranformasi digital yang semakin canggih. Semalat kepada 4 penggerak literasi [email protected]

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments