WALI Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menyabet dua kategori penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam ajang Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023 yang berlangsung di Yogyakarta, pada Kamis (7/12/2023).

Plakat penghargaan diserahkan secara langsung oleh Ketua KASN, Agus Pramusinto kepada Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Dalam hal ini, lelaki disapa akrab Ovie ini menyabet penghargaan kategori Indeks Sistem Merit dan kategori Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Adapun untuk penghargaan kategori Indeks Sistem Merit, Pemerintah Kota Banjarbaru mencatatkan nilai 265 dan meraih predikat “Baik”. Untuk kategori selanjutnya, Pemko Banjarbaru meraih kualitas Pengisian JPT dengan nilai 82,8 juga masuk predikat “Baik”.

Anugerah Meritokrasi ini diberikan kepada kementerian, lembaga negara, dan pemerintah daerah yang berhasil menerapkan sistem merit dengan kategori baik dan sangat baik.

Bentuk apresiasi tinggi terhadap keberhasilan instansi dalam menerapkan sistem merit sekaligus bukti keberhasilan reformasi birokrasi.

Momentum ini Walikota Banjarbaru, Aditya mengaku bersyukur Pemko Banjarbaru berhasil meraih penghargaan Meritokrasi 2023 dan sekaligus menyabet 2 kategori penghargaan. Lantas, dia berharap penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat ASN di lingkup Pemko Banjarbaru untuk meningkatkan kinerja.

Facebook Comments