PEMERINTAH Kota (Pemko) Banjarbaru mendapat penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) atas prestasi pencapaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Level 3.

Hal itu Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Raden Suhartono memberikan penghargaan yang ditandatangani secara langsung sebagai wujud kualitas kinerjanya.

Jajaran ASN Banjarbaru memberi hormat.

SPIP atau Sistem Pengendalian Intern Pemerintah sendiri adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai.

Tujuannya tak lain memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Pemko Banjarbaru yang meraih skor maturitas di level 3, dinyatakan BPKP dengan kualitas penyelenggaraan SPIP yang baik.

Dan wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, hanya 3 daerah yang menerima penghargaan ini yakni Pemko Banjarbaru, Pemkot Banjarmasin dan Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS).

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan penghargaan ini juga berkat dukungan dan kerjasama seluruh pegawai di lingkungan Pemko Banjarbaru. Menurutnya dengan mendapatkan penghargaan SPIP Level 3, maka penyelengaraan yang dilakukan Pemko Banjarbaru telah dinyatakan baik.

Facebook Comments