Tetap tenang adalah salah satu cara paling efektif di era serba baru ini. Gak usah gelabakan kayak koko dan cici kehilangan dacing Pemerintah kita menamakannya New Normal. Padahal intinya, kalian semua diminta untuk menaikkan metabolisme, memperkuat sistem imun, memfungsikan anti bodi, singkatnya ini adalah era ni Herd Imunity. 

Tapi rasa-rasanya tidak perlu lah terlalu jauh mencari apa itu tadi, yang penting tetap tenang. Don’t panic. Menghabiskan waktu menonton Andre yang sedang mengedukasi penonton tentang otomotif, mempromosikan dagangan, senang melihat Baim Paula berbagi kepada kaum yang membutuhkan. Dan selanjutnya, tetaplah berinternet dengan nyaman.

Nah, mumpung ini udah bisa keluar rumah dan sedikit jalan-jalan, Berikut adalah tips atau tutorial agar tetap satuy di era New Normal. Let’s get start it!

1.Bersepeda

Bagi kalian yang memunyai waktu berlebih, atau tidak punya kerjaan, mending ngikut tren bersepeda yang sedang banyak dilakukan orang sekarang. Selain olahraga yang menyehatkan, tren ini juga berhasil menaikkan status bahwa bersepeda itu gaya loh. Life style of the month. Kalau semua masing-masing punya sepeda, nanti gengsinya bukan lagi soal sudah berapa jauh dan berapa banyak teman bersepeda, tapi merek apa yang dipakai dan berapa harganya. Tunggu sebulan lebih sedikit, udah banyak tuh yang jual seken.

2. Nonton Drama

Alasan kenapa Nonton drama masuk dalam kategori tips, karena di kota kita bioskop belum pada buka, cuy. Dan biasanya, episodenya buanyak gelo. Menonton drama korea contohnya, itu bisa menguras emosi loh. Bisa mendadak marah atau menangis tiba-tiba. Dan ini menyehatkan. Hal yang sama juga berlaku kalau kamu nonton bollywod. Kalau sinetron Indonesia? mending mikir lagi deh, menguras emosi juga sih, tapi lebih ke menjengkelkan. Selain episode yang panjang dan berantakan, malah bisa bikin sesak di dada.

3.Jualan Apa Saja

Era seba online ini orang bisa menjual apa saja. Ini menjadi basic insting kita sebagai manusia. Bahkan di dalam kondisi terpuruk sekali pun kita bisa bertahan hidup dengan memperdagangkan anything tanpa harus ada persaingan. Sebagaimana yang terjadi di awal covid beberapa waktu lalu. Banyak kalangan rumah tangga yang mulai mengurangi perabotan yang agak menggangu. Semisal tv, kulkas, lemari, mesin cuci, kipas angin, dan benda berharga lainnya. Semua tersedia di marketplace online. Nyatanya, masih banyak yang mau beli kok.

4.Internetan Sampai Butek

Ini terjadi lagi untuk kamu yang punya banyak waktu luang. Internetan, scroll media sosial, cek-cek harga di marketplace sampai mau nawar tapi baru ingat kalau sedang tak punya uang. Bingung mau posting apa di instagram akhirnya cuma mosting dinding kamar dengan kata-kata bijak. Atau bisa comot beberapa pemandangan di aplikasi gratis lalu diisi kata kata senja-senjaan, cukup santuy memang.

5.Membaca Buku

Mungkin aktivitas paling aman. Cukup santai di beberapa ruang ruang rumah, dan membaca berjilid-jilid buku yang kamu suka. Namun sayangnya, ini tak berlaku bagi mereka yang tidak senang membaca. Skip deh, mending buka yutup an ajah.

Sekian tips dari saya, ya semoga tidak bermanfaat lah ya. Tapi bisa bikin ketawa. Minimal senyum-senyum sendiri di depan smartphonenya.

Facebook Comments