Satu tahun kepemimpinan HM Aditya Mufti Ariffin dengan Wartono, kota Banjarbaru semakin berwarna di tambah dengan ditetapkannya Banjarbru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Visi Pembangunan Kota Banjarbaru 2021– 2024 tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Tahun 2021 – 2024  untuk mewujudkan visi RPJPD Kota Banjarbaru Tahun 2005 – 2025 yakni TERWUJUDNYA BANJARBARU SEBAGAI KOTA EMPAT DIMENSI YANG MANDIRI DAN TERDEPAN yakni Kota Pendidikan, Kota Jasa, Industri dan Perdagangan; Kota Pemukiman dan Kota Pemerintahan Yang Mandiri dan Terdepan.

mungkin ada yang belum tahu makna jargon banjarbaru juara (maju, agamis, dan sejahtera)

BANJARBARU MAJU adalah cerminan dari komitmen yang dibangun untuk menjadikan Kota Banjarbaru mempunyai daya saing dengan daerah lainnya melalui pengembangan segala potensi. BANJARBARU MAJU lebih kepada jawaban terhadap tujuan prioritas yang harus dicapai dalam pembangunan jangka menengah tahun ke IV RPJPD Kota Banjarbaru tahun 2021 – 2025 yakni mewujudkan Banjarbaru sebagai daerah terdepan di Kalimantan Selatan, terutama di bidang pendidikan, perdagangan, industri pengolahan dan jasa, pemerintahan dan permukiman.

BANJARBARU AGAMIS dapat dimaknai bahwa masyarakat Kota Banjarbaru yang  berakhlak mulia adalah salah satu syarat untuk memberikan landasan bagi terwujudnya  masyarakat yang agamis dan berbudi pekerti luhur pada tahun 2025.

BANJARBARU SEJAHTERA sebagai prioritas dalam visi pembangunan  Kota Banjarbaru 2021 – 2024  hal ini sudah sesuai tujuan  RPJPD  Kota Banjarbaru 2005–2025 yakni masyarakat/SDM yang berkualitas, menumbuhkembangkan ekonomi daerah, lingkungan yang sehat dan dinamis dan Pemerintahan yang baik.

SATU TAHUN KEPEMIMPINAN

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin kemarin menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru beserta jajaran SKPD.

MENURUT WALI KOTA Pencapaian pembangunan dan prestasi yang telah dicapai merupakan hasil dari jerih payah  bersama.

“Memang masih ada kekurangan dalam realisasi pembangunan. Namun akan kami sempurnakan di sisa masa kepemimpinan kami,” ujarnya.

Pada pemutaran video 1 tahun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru memperlihatkan pencapaian yang telah diraih masa kepemimpinan Aditya – Wartono, diantaranya ialah relokasi pasar, perencanaan pedestrian, perencanaan stadion, perencanaan mitigasi banjir, melaksanakan garda lima dalam rangka menanganan Covid-19, pencapaian vaksinasi dan sebagainya.

“Ada 28 penghargaan yang telah kami dapat sepanjang 2021. Target kita di tahun 2022 ialah merealisasikan janji-janji politik, beberapa program seperti home care, RT mandiri dan lain-lain sehingga Banjarbaru bisa benar-benar Juara, ucap H. M. Aditya Mufti Ariffin kepada awak [email protected]

 

 

Facebook Comments