Berita baru! Tapi tulisan ini bukan berita harian kamu. Tapi mengandung berita untuk kamu. Tapi subjektif sekali karena konco gue, nih. Tapi yang bukan berita ini ada tulisan berita di dalamnya, gimana tuh!

Akhirnya setelah pelantikan tadi siang, kita di kota (yang katanya) Idaman ini punya Kepala Dinas yang bisa diandalkan. Adalah Dedy Sutoyo atau yang akrab disapa: Om Dedsu. Are You Ready!!

Baik, mari kita tarik garis waktunya ke beberapa tahun sebelum ini. Dedsu pernah menjaba sebagai apa gitu jabatannya, saya lupa juga nih, di Dinas yang ngurusin data-data gitu. Nah, pernah kami berbagi keluh kesah, ngopi bareng. Betapa ia sangat care alias peduli dengan ruangan yang memunyai tanda ‘Dilarang Merokok’ itu penting. Kemarwahannya harus terap dijaga dan ditaati.

Di satu waktu, ia sempat menjadi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, yang ketika itu tupoksinya menghadapi para wartawan-wartawan yang keras kepala. Pusing, dong!

Namun ujian demi ujian itu seperti dilaluinya dengan penuh keyakinan, rasa sabar yang cukup tinggi (ya, kita tahulah ya, berurusan dengan reporter itu banyak macamnya) dan dipindah lagi. Rasanya seperti lulus Ujian Akhir Semester. Menurut saya.

Tapi tenang, kini Pendidikan di kota ini punya wajah baru. Kepala Dinas Pendidikan yang baru! Kalian akan mendapatkan ide-ide segar bagaimana memajukan sistem pendidikan yang sehat di kota yang kita sayangi ini. Cool, Men!

Tentu ini menjadi tantangan. Kita harus berikan dukungan dan semangat, tak hanya kepada Om Dedsu tapi ke 109 pejabat lainnya yang dilantik hari ini. Semangat all!

Ya poin penting informasinya itu di paragraf ini, fren. Ada dari 106 pejabat baru dilantik. Ada 7 yang naik pangkat dari eselon III menjadi eselon II. Tanpa menafikan betapa luar biasanya mereka-mereka ini, langsung saya beberkan sajalah! berikut daftarnya:

1. Abu Yazid Bustami S. Sos M AP, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada Dinas kesehatan Kota Banjarbaru menjadi kepala dinas Ketahanan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru.

2. Hj Arnawaty Sufiatin SP MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru menjadi sekretaris di DPRD.

3. Asep Saputra S Kom MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Usaha Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

4. Dedy Sutoyo SSTP MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, kini menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

5. Eka Yuliesda Akbari ST MT, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, menjadi Kepala Dinas PUPR Kota Banjarbaru.

6. dr Juhai Triyanti Agustina M Mkes, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas kesehatan Kota Banjarbaru, menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

7. Dr H Gustafa Yandi M Si, sebelumnya menjabat sebagai Analisis Ekonomi Makro pada Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru.

Akhirnya, dengan penuh rasa hormat dan takjub, mari kita doakan para pejabat ini mampu menjalankan tugas dengan baik. Sidiq, Amanah, Fathonah, memberikan kemaslahatan bagi umat dan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin pun punya doa yang sama dengan saya. Jadi setelah Resmi melantik ratusan pejabat tadi, Aditya berpesan agar dapat mesukseskan visi misi Kota Banjarbaru. Keren, dong!

“Pertama untuk mensukseskan visi dan misi, kedua untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan serta meningkatkan kinerja tugas pokok masing-masing di setiap SKPD yang dipimpinnya,” tegasnya Bang Ovie a.k.a Om Adit a.k.a Bapak Juara! Insya Allah juara.

Nah, pesan pak Wali Kota kepada semua yang dilantik agar bisa memegang amanah dengan sebaik-baiknya dan menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalitas. [email protected]

Facebook Comments