Suasana dingin karena rintik hujan tadi sore (16/5) tak mengurangi semangat para panitia yang mengumumkan para juara Festival Salikur Banjarbaru 2022 di bulan puasa Ramadan dua pekan yang lalu.

Koordinator juri, Akhmad Yani menilai kegiatan Festival Salikur 2022 ini sudah layak dijadikan sebagai bagian event tahunan Banjarbaru. “Festival sudah layak menjadi event Kalender Pariwisata dan menjadi ikon sebuah potensi pariwisata Kota Banjarbaru.” Papar lelaki yang dikenal luas sebagai Yayan Basis kepada tim redaksi.

Lebih lanjut Yayan menyaksikan banyak peserta dari perwakilan RT/RW dari masing-masing kelurahan menyuguhkan tampilan khas dan lebih kreatif dari tahun sebelumnya. “Tahun ini peserta-peserta sangat unik.” Tambahnya.

Para juri yang terdiri dari; Muslim Anang Abdullah, Rusli S.Ag, Endro Budi Raharjo, Abdul Marwan, dan Pawadahan Nanang Galuh Banjarbaru telah menimbang, memutuskan, dan menetapkan para pemenang juara 1-3 Festival Salikur 2022, Juara Terbaik 1-10, Juara Favorit 1-0, Juara Gapura terbaik 1-3, Juara Gapura Favorit 1-3, Juara Tanglong 1-3, Juara Lampion 1-3, Juara Struggle Award 1-8, Juara Spirit Award 1-8, Juara Video 1-3, dan Juara Video Favorit 1-7 dengan rincian nama-nama pemenang dari masing-masing RT/RW/Kelurahan/Kecamatan, sebagai berikut:

Pengumuman Festival Salikur Banjarbaru 2022 yang disiarkan langsung lewat kanal youtube itu dipandu oleh MC beken kebanggaan Banjarbaru Eqy Morres di Mess L, yang disaksikan oleh para pengunjung creative hub Dekranasda Banjarbaru.  Di akhir pengumuman sejumlah panitia foto bareng dan menyeru, “Sampai jumpa di Festival Salikur tahun depan…”@

*Ilustrasi dok. Eqy Morres; para juri dan panitia Festival Tanglong Banjarbaru 2022

Facebook Comments