Ikatan Pelukisan Kalimantan Selatan (IPKS) akan ikut serta dalam acara soft opening Dekranasda Kota Banjarbaru pada 2 Februari 2022. Sebanyak sepuluh lukisan akan dipamerkan di ruang utama pembukaan, bertempat di Mess L Banjarbaru.

Muslim Anang, Ketua IPKS yang juga turut melihat persiapan di Mess L, Senin (31/1/2022), sempat juga bertemu dengan Ketua Dekranasda Vivi Zubedi, yang tak lain istri Walikota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin. Dan saat pemasangan lukisan, Selasa (1/2/2022), Muslim Anang juga bertemu dan mendapat dukungan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata yang baru dilantik Ahmad Yani atau akrab disapa Yani Makkie.

“Ada sepuluh lukisan yang akan dipasang. Karena dinding pameran tidak seberapa luas, lukisan-lukisan yang dipasang rata-rata ukuran sedang atau kecil,” ujar Muslim Anang kepada asyikasyik.

Musilim Anang sendiri akan memasang lukisan kincir angin, salah satu ikon Kota Banjarbaru yang beberapa waktu lalu baru selesai dikerjakan. Lukisan-lukisan lainnya semuanya merupakan karya para pelukis Kota Banjarbaru yang tergabung dalam IPKS, yakni Melati Yusuf, Dwi Rupawan, Choirul Zahid, Eko Budiono, Ian Adhi Nugroho, Endro, M. Taufik, Rina, dan Sandi Firly.

Facebook Comments