Setelah tadi malam, 28/1 giat Poetry in Action digelar, giat Bangku Panjang Mingguraya kembali menghadirkan musik akustik nanti malam pukul 20.00 Wita-selesai.

Sebelumnya, 22/1 di lokasi yang sama yaitu Panggung Bundar Mingguraya juga digelar musik beraliran rock yang diisi oleh musisi Banjarbaru. Hadir minggu lalu; Suud Johan, Agus Young, Rico Yusuf Hasyim, Yayan Basis, dll. Atraksi memukau yang menyedot ratusan penonton itu dihadiri Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

“Setiap malam minggu, kami konsen menggelar musik. Tujuannya untuk menghidupkan kembali nuansa sebelum pandemi,” Terang M. Khalifaturidho salah satu penanggungjawab acara nanti malam.

Lanjut Jabuk sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa acara musik yang saban malam minggu digelar karena permintaan warung-warung di seputaran Mingguraya, “Tentu dengan adanya kegiatan di Panggung Bundar, secara tak langsung mendongkrak penjualan mereka,”.

Pandemi telah banyak mengubah dunia. Tak terkecuali Banjarbaru, yang tiba-tiba menjadi kota ratusan kafe. Dengan demikian persaingan antar penjual untuk menarik pembeli datang ke kafe atau kedai menjadi momok tersendiri bagi pemilik kafe.

Terlebih sejak PPKM diberlakukan kawasan Mingguraya sangat sepi pengunjung.

Jabuk, penanggungjawab musik akustik Akademi Bangku Panjang Mingguraya

Jam 20.00 wita lampu dipadamkan. Aktivitas berdagang harus berhenti. Akibatnya, pembeli yang dulu pernah berlangganan atau nongkrong di Mingguraya memilih alternatif; ke lokasi yang longgar di mana jam 20.00 ke atas masih membuka akses untuk dikunjungi.

“Malam ini kegiatan akan diisi oleh Club Acoustic Mingguraya, namun siapapun yang mau main dipersilakan, ” tukas Jabuk.

Kalau tadi malam Poetry in Action bertemakan “Kalimantan Ibu Indonesia” malam ini musik akustik akan dibungkus dengan tema kebebasan. Siapapun Anda, silakan datang menikmati suguhan musik sambil bercengkrama dengan sanak kerabat. Sebagai informasi, direncanakan Ketua Harian Dewan Kesenian Banjarbaru, Yani Makkie akan hadir. Diikuti komunitas-komunitas kampus yang ada di [email protected]

Facebook Comments