PADA Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 ini, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi istri Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah menyerahkan hewan kurban ke Badan Pengelola (Banlo) Sabilal Muhtadin.

Penyerahan sapi jenis brahman seberat 816 kilogram itu dilaksanakan pada pada Senin (17/06/2024) di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Turut menyaksikan penyerahan hewan kurban itu,  di antaranya Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, KH Fikri Haikal Zainuddin, dan Ketua Badan Pengelola (Banlo) Sabilal Muhtadin KH Darul Quthni bersama Sekretaris Banlo Syamsul Rani.

Paman Birin berharap daging kurban yang nantinya dibagikan kepada masyarakat bisa bermanfaat dan berkah. “Dan semoga di Hari Raya Idul Adha ini kita mendapatkan ridho Allah SWT dan syafaat oleh nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Sementara KH Darul Quthni menyebutkan, pada penyelanggaraan ibadah kurban tahun ini, hewan kurban yang diamanahkan untuk disembelih dan dibagikan kepada pihaknya sekitar 29 ekor, berasal dari instansi dan perorangan.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan, Selasa (18/06/2024) di Rumah Potong Hewan Basirih Kota Banjarmasin.

“Jadi tahun ini berbeda dengan sebelumnya, pemotongan tidak lagi dilakukan di area masjid, demi menjaga kebersihan lingkungan. Pemotongan di RTH Basirih, agar lebih higienis,” ujarnya.

Sedangkan jumlah kupon yang akan dibagikan, panitia menyediakan 2.000 kupon lebih dan masyarakat bisa mengambil daging kurban nantinya mulai pukul 14.30 Wita sampai selesai. (red/sal/adpim)Foto : Septian Saputra

Facebook Comments