Kota Banjarbaru mengambil langkah penting dalam mendukung pembangunan dengan mengutamakan pengamanan dan kenyamanan infrastruktur Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Banjarbaru 2. Diskominfo Kota Banjarbaru memenuhi tupoksinya dengan memfasilitasi pemasangan CCTV di JPO tersebut.

Sebanyak 4 titik CCTV sudah terpasang di dalam penyebrangan dan menambah 2 titik lagi di luar JPO. Ini tentunya akan mengantisipasi tindakan yang tidak senonoh dan tidak bertanggung jawab. Pemasangan CCTV ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan JPO tersebut.

Pemerintah Kota Banjarbaru mengajak masyarakat untuk ikut memelihara keamanan dan kenyamanan di JPO Banjarbaru 2. Selain itu, pemerintah juga melakukan patroli rutin dan pengawasan terhadap aktivitas di JPO Banjarbaru 2.

Pemasangan CCTV ini diharapkan dapat mengurangi kejadian-kejadian yang merugikan masyarakat, seperti kejahatan, kecelakaan, dan tindakan tidak senonoh lainnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di JPO Banjarbaru 2 dengan cara memberikan laporan jika menemukan aktivitas yang tidak sesuai di JPO tersebut. Pemerintah akan terus berkoordinasi dengan pihak berwajib lainnya untuk memastikan bahwa JPO Banjarbaru 2 tetap aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat.

Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat pembangunan di kota yang berjuluk Idaman tersebut. Di samping itu, pemerintah juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan dan kenyamanan di JPO Banjarbaru 2. Sosialisasi ini akan dilakukan melalui berbagai media.

Hal ini disambut baik oleh salah satu warga Banjarbaru yang melintasi JPO Banjarbaru 2, “Alhamdulillah, JPO ini sangat mengurangi kekhawatiran kami yang kebetulan salah satu anak kami bersekolah di SMPN 1 Banjarbaru,” terang ibu Mintarsih. Sebelumnya ia harus berkendara melintasi depan polsek Banjarbaru untuk putar balik ke SMPN 1 Banjarbaru karena mengingat rumah mereka di kawasan Guntung Jingah, Loktabat Utara.

“Dengan JPO Banjarbaru 2 ini, saya hanya menurunkan putri kami di dekat Bank Kalsel lalu anak kami menyebrang lewat JPO tanpa rasa kuatir lagi.” [email protected]

Facebook Comments