Sampailah pada puncak hari Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru bersama rekan Pemerintah Kota mengandakan Rapat Paripurna di Gedung DPRD kemarin (20/04/2022).

Banjarbaru telah mengulang hari jadinya tepat 20 April 2022. Lebih dari 2 dekade berdiri, berbagai peristiwa perkembangan telah dilalui Kota Banjarbaru, tentunya perubahan yang sangat baik dengan bukti disebut sebagai Kota Idaman, Kota Masa Depan Kalimantan Selatan.

Di tahun ini peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru mengusung tema “Bersama Kita Menjadi Juara” dibawah kepemimpinan Aditya – Wartono. Kebersamaan inilah menjadi semangat untuk mencapai Juara di usia Kota Banjarbaru.

Aditya dan Pemerintah Kota saat Rapat Paripurna menyampaikan beberapa pencapaian dan penghargaan yang sudah diraih Kota Banjarbaru dimulai dari mereka menjabat.

“Mudah–mudahan kedepannya kita bisa bersama–sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan dan kita melaksanakan demi kesejahteraan masyarakat kedepannya. Selain itu, rencana baru untuk Kota Banjarbaru dimulai dari tahun ini sebagai Ibu Kota Provinsi diantaranya merevisi rencana tata ruang wilayah, yang ujungnya akan lebih detail lagi dalam RDTR, kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan daerah, menyesuaikan Banjarbaru sebagai ibu kota provinsi, dan penyangga ibu kota negara yang baru.” Ujar Aditya.

Selain itu, rencana baru untuk Kota Banjarbaru dimulai dari tahun ini sebagai Ibu Kota Provinsi diantaranya merevisi rencana tata ruang wilayah, yang ujungnya akan lebih detail lagi dalam RDTR, menyesuaikan dengan kebutuhan daerah, menyesuaikan Kota Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi dan sebagai Penyangga Ibu Kota Negara yang baru.

“Mohon doa mohon dukungan, dalam tahap proses penyusunan, mudah mudahan sesuai target di tahun 2023 RT/RW yang baru, dan 2024 akan launching RDTR.” tutup [email protected]

Facebook Comments