Wali kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama unsur Forkopimda Kota Banjarbaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko modern yang ada di wilayah Kota Banjarbaru, Senin (18/4/2022).

Kegiatan ini guna memastikan stok ketersediaan bahan pokok masyarakat, seperti minyak goreng, gula, mie instan, dan sebagainya. Hal ini bagian dari upaya kontrol harga jelang lebaran. Dan ternyata harga relatif masih stabil untuk produk-produk pasar modern. Selain itu sidak juga melakukan pengecekan kondisi barang yang di jual.

“Kita lakukan sidak ke toko-toko modern, pertama kami mengecek ketersediaan stok barang di kota Banjarbaru, terutama bahan pokok. Seperti minyak goreng. Jadi allhamdulillah di Kota Banjarbaru 3-6 Bulan kedepan ketersediaannya ada,” ucap Aditya Mufti Ariffin.

Tim juga memeriksa produk layak dijual serta masa kedaluwarsa serta kondisi barang yang di jual, produk-produk UMKM yang ada di jual.

Saat sidak pihaknya sempat menemukan ada kemasan yang tidak layak atau yang sudah lama. Termasuk kemasan kaleng-kaleng yang kemasannya penyok.

Sehingga Aditya sendiri minta kepada para pihak pengelola untuk mengganti kemasan makanan yang tidak layak. Sehingga barang yang dibeli oleh masyarakat dijual dalam kondisi prima.

“Kalau barang tidak ada kadaluarsa, tapi ada temuan barang-barang yang kemasannya tidak layak, sehingga kita meminta kepada pihak penjual untuk menarik kemasan tersebut,”[email protected]

Facebook Comments