KABUPATEN BANJAR – Tepukan demi tepukan mengalun dalam syair maulid Nabi Besar Muhammad SAW oleh grup Maulid Nidaul Khairot di acara TP PKK Kabupaten Banjar dalam rangka Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Mahligai Sultan Adam Lantai II Martapura, Selasa (21/2/2023) siang.

Menghadirkan penceramah, yakni Ustadzah Hj Fatimah. Dalam tausyiahnya, dia menyampaikan seputar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW bahwa peringatan itu merupakan perjalanan ibadah yang diibaratkan sebuah keniscayaan hadiah atau hiburan dari Allah SWT.

“Ada dua kesedihan mendalam yang dialami Rasulullah SAW saat itu. Yaitu kematian pamannya Abu Thalib dan Istri tercinta nya Siti Khadijah,” cerita Ustadzah Fatimah melalui siaran pers kepada Asyikasyik.com.

Di tahun itu merupakan disebut tahun kesedihan bagi Nabi Muhammad SAW, namun tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan dan ujian yang diberikan Allah SWT.

”Sudah sepatutnya kita mencontoh perilaku nabi Muhammad SAW untuk bersabar dan tetap tabah dari ujian wabah Covid-19 yang melanda dunia saat ini,” jelasnya.

Dalam momentum itu, Ustadzah Fatimah menyampaikan tujuan dari peringatan ini juga sebagaimana untuk menjalin silahturahmi sesama muslim di tanah Kalimantan Selatan. Sehingga, menurutnya pertemuan ini selain mengenang perjalanan ibadah Nabi Muhammad SAW, tak terkecuali juga mendapatkan keberkahan yang melimpah.

“Kita hari ini menyambung tali silaturrahmi sekaligus mengenang kembali dan memperingati kembali sejarah besar peristiwa Isra dan Mikrajnya Nabi Besar Muhammad SAW, semoga pertemuan kita hari ini mendapat berkah dan magfirah dari Allah SWT,” ungkap Hj Fatimah, penuh doa.

Lantas, dia bersyukur hari ini bisa memuliakan Bulan Rajab dan diharapkan dapat menambah iman ketaqwaan serta amal badah kepada Allah SWT.

“Kata Rasulullah, barangsiapa yang memuliakan Bulan Rajab, Allah akan memberikan kemuliaan kepadanya dengan seribu rahmat ila yaumil qiyamah, dan kita akan mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan mendapat syafaat aulia Allah yakni Guru Sekumpul, semoga dapat menambah iman ketaqwaan dan amal ibadah kita kepada Allah SWT,” tutur dia.

Ketua TP PKK sekaligus Ketua GOW Kabupaten Banjar, Hj Nur Gita Tiyas mengaku sangat senang karena bisa bersilaturrahmi dengan anggota untuk sama-sama saling menguatkan dan saling merekatkan tali silaturrahmi.

Ia berharap kepada yang berhadir bisa mengambil ibrar (pelajaran) dan i’tibar serta pencerahan dari peringatan Isra Mikraj kali ini dan kegiatan ini termasuk program dari Pokja 1 pembinaan karakter keluarga.

“Mudah-mudahan dengan mendengarkan ceramah dan wejangan dari ibu penceramah, kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari terselenggaranya acara hari ini, kami ucapkan terimakasih banyak,” ujar Ibu Gita, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nurgita Tiyas juga meminta maaf dan memohon doa selamat karena dalam waktu dekat akan melaksanakan ibadah umrah bersama anak.

Turut hadir Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar  Fatmawati, para istri Asisten dan Staf Ahli Bupati, Ibu Kepala SKPD, Istri para Kepala SKPD, Istri para camat, Istri Direktur Perusda, Pengurus dan anggota TP PKK, anggota Dharmawanita Persatuan Kabupaten Banjar dan sejumlah undangan.@

Facebook Comments