Di luar perkiraan, “open casting” untuk pembuatan film pendek Dialog Kuliner yang dibuka tiga hari lalu ternyata diminati banyak talent. Ini terlihat saat dilaksanakannya casting, Sabtu (31/7/2021), di Rumah Alam, Sungai Andai, Banjarmasin.  Semula dijadwalkan hanya akan berlangsung satu hari, akhirnya digelar dua hari dengan hari ini, Minggu (1/8/2021).

Intan Kusuma Ningrum, selaku produser dari Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin yang memproduksi film ini menyebutkan, ada sebanyak 39 pendaftar yang ikut casting. Pada hari pertama sebanyak 31 orang yang selesai dicasting, berlangsung dari pukul 10.00 hingga 17.15.

“Selain banyaknya talent yang daftar casting, juga masih ada beberapa karakter atau tokoh yang kami belum ketemu yang pas. Makanya kami perpanjang waktu open casting menjadi dua hari,” jelas Intan, di akhir casting.

Open casting dimpimpin langsung Ade Dae Matolese, sang sutradara dari Alemo Films yang akan menggarap “Dialog Kuliner”, dengan dibantu dua rekannya.

Menurut Ade, beberapa talent yang ikut casting memang sudah ada yang berpengalaman acting, meski beberapa ada juga yang sudah lama tidak lagi bermain. “Namun ada juga talent-talent baru yang ikut, dan di antaranya cukup berpotensi,” jelasnya.

Seperti halnya Intan, Ade juga berharap pada casting hari kedua dapat menemukan talent-talent yang lebih sesuai, terutama untuk mengisi peran atau karakter yang masih tersisa.

Untuk syuting film dijadwalkan berlangsung 19-23 Agustus 2021.

Facebook Comments