GENAP 30 hari umat muslim berpuasa di tahun 1442 H ini dan tak terasa Ramadan sudah di penghujung hari. Ada yang menarik di Kabupaten Banjar pada penghabisan bulan Ramadan yaitu GITAKU Peduli melalui program Pergi, Beli, Takjil (PELITA) Ramadan melaksanakan kegiatan puncaknya kepada para pedagang kecil di Pasar Batuah Martapura.

Hal ini menjadi kegembiraan yang tak disangka-sangka oleh penjual, ibarat rezeki nomplok karena yang membeli bukan orang  biasa tetapi istri-istri para petinggi di Kabupaten Banjar.

Pada momentum ini hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas M.Pd bersama Ketua Gabungan Istri Anggota Wakil Rakyat DPRD Banjar (GATRIWARA) DPRD Banjar Hj Pindo Hanastiti Rofiqi, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab.XXIX Kodim 1006/Martapura Novi Imam Muchtarom, dan Ketua Bhayangkari Silvia Andri Koko. Kegitan mereka di akhir Ramadan kali ini adalah membeli dagangan dari pengusaha kecil yang ada di Pasar Batuah Martapura. Mereka memberi penganan yang dijual dan kemudian di bagikan lagi.

Hj. Pindo Hanastiti yang memimpin Gatriwara  juga turut mengisi sosialisasi GO DIGITAL untuk para pelaku usaha. Karena saat ini mau tak mau pendigitalisasian usaha termasuk keharusan yang wajib diadaptasi pedagang–pedagang. Siapa tahu usaha pedagang di Pasar Batuah Martapura bisa dibeli oleh konsumen yang acap mencari penganan khas Banjar lewat aplikasi. Hal ini bertujuan untuk membantu pemasaran produk sekaligus pemanfaatan internet. Kebetulan ada dukungan dari salah satu provider jaringan.

Harapan kegiatan yang baik ini bisa menjadi agenda tahunan yang bisa menjadi berkah untuk semua dan menjadi cahaya seperti namanya PELITA Ramadan. Giat yang berlangung secara bergulir di 12 titik ini mencakup 7 kecamatan berhasil mengumpulkan saldo dari para donator sebesar Rp. 54. 370.000,-. Tentu hal ini menjadi titik pijar sekaligus upaya untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Bnajar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (MANIS)[email protected]

Foto: Instagram dprdkabbanjar

Facebook Comments