Sore Sabtu, 8 Mei 2021, bertempat di Rumah Alam Sungai Andai, Banjarmasin, Vihara Dhammasoka, Pimpinan Banthe Shaddaviro Mahatera, berbagi kepedulian kepada masyarakat dampingan Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin.

Tidak hanya warga di lingkungan Sungai Andai yang menerima bantuan, tetapi juga warga dari di berbagai tempat di kota Banjarmasin. Ada dari Kelayan, kawasan jembatan fly over, Teluk Dalam, dan tempat lainnya. Mereka tergabung dalam Komunitas Warung Rukun, Borneo Braid, Pelangi, Forum Komunikasi Pemuda Lintas Iman, serta masyarakat tidak mampu di lingkungan Komplek Andai Jaya Persada.

Seratus paket sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan, dan bahan sebako lainnya. Ditambah menu berbuka serta produk ibu-ibu Komunitas Warung Rukun.

Banthe Shaddaviro dalam sambutannya menyampaikan, sembako yang dibagikan berasal dari umat Vihara Dhammasoka. Pengurus Vihara berhasil menggalang bantuan untuk saling berbagi di tengah bulan puasa ini.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Semoga kedamaian dan kebahagiaan selalu menyelimuti umat Islam dan seluruh umat beragama,” ucapnya.

Selain Banthe Shaddavoro, juga ada banthe dan samanera, serta Romo Sarwa Dharma dan pengurus Vihara Dhammasoka. Perwakilan dari komunitas masyarakat dampingan LK3 menerima bantuan tersebut untuk kemudian disalurkan kepada anggota komunitas lainnya yang tidak mampu.

Facebook Comments