DINAS Perdagangan (Disdag) Kota Banjarbaru menggelar Pasar Murah (PM) dalam rangka pengendalian inflasi menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah di lapangan Murdjani Banjarbaru, pada Rabu (08/03/2023).

Digelarnya pasar murah ini dilaksanakan selama 24 hari, sejak Rabu dan Kamis 9 Maret 2023. Kemudian pada tanggal 10 hingga 29 Maret 2023 di 20 Kelurahan se-Kota Banjarbaru. Setelahnya, Pemko Banjarbaru bakal menggelar pada hari raya idul fitri 1444 hijriah selama 2 hari.

Para pedagang di pasar murah kali ini sebanyak 76 peserta, dan jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Abdul Basid mengatakan digelarnya pasar murah kali ini antusiasme masyarakat Kota Banjarbaru luar biasa, dan karenanya untuk menyambut Bulan Suci Ramadan.

“Biasanya selama ini kami melaksanakan di halaman Disdak Kota Banjarbaru, sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Banjarbaru mencoba dilaksanakan di Lapangan Doktor Murdjani. Ternyata antusias peserta luar biasa,” ungkap Basid.

Selain menjual bahan pokok, Basid menjelaskan banyak jenis jajanan yang dijual oleh sejumlah pedagang, bahkan ada juga menjual gas LPG subsidi 3 kg.

“Kami menyiapkan hampir 500 gabung gas LPG dengan harga sesuai HET Rp. 18.500, sedangkan untuk minyak goreng dengan harga Rp. 12.500 perliter,” paparnya.

Facebook Comments