KOMISI I DPRD Kabupaten Banjar nilai pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Banjar yang digelar serentak pada 24 Mei 2021 kemarin berjalan lancar. Pilkades serentak tersebut dilaksanakan di 140 desa dari 19 kecamatan.

Perihal tersebut diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Kamaruzzaman yang juga mengatakan kelancaran proses pelaksanaan Pilkades di daerah pemilihnya (Dapil), yakni Dapil 5 yang terdiri dari Kecamatan Mataraman, Simpang Empat, Cintapuri Darussalam, Pengaron, Sambung Makmur, Telaga Bauntung, dan Kecamatan Paramasan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades kemarin berjalan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya pada, Sabtu (29/5/2021).

Meskipun gelaran Pilkades serentak berjalan lancar. Namun, papar pria Politisi Partai Golkar ini, dirinya tetap menerima sejumlah laporan terkait sejumlah permasalahan yang terjadi melalui via telepon.

“Diantaranya terkait laporan warga yang mempertanyakan apakah dimasa Minggu tenang boleh mengumpulkan masa. Bahkan, kita juga mendapati informasi terkait keluhan warga yang terlewati saat proses pendataan jumlah Daftar Pemilih (DPT) sehingga kehilangan hak pilihnya,” akunya.

Facebook Comments