Kabar baik untuk warga Banjarbaru yang ingin belajar komputer gratis sekarang sudah ada program yang bernama SANTIKA. SANTIKA  singkatan dari Sadar Informasi dan Teknologi Informatika. SANTIKA merupakan kegiatan pertama di Banjarbaru yang membuka slot peserta 1500 orang warga belajar.

Peserta terbuka untuk umum dan peyandang disabilitas (mental). “Saat ini, yang sudah mendaftar ke kami sudah lebih 400-an orang. Alhamdulillah,” terang Syifa, Ketua Program SANTIKA saat Audiensi dengan Wali Kota Banjarbaru.

Lebih lanjut Syifa menambahkan bahwa SANTIKA adalah langkah nyata yang mereka lakukan untuk menunjang peningkatan potensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada lingkup instansi yang profesional sesuai bidangnya dan berwawasan IPTEK. Program pelatihan ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk terampil dan terlatih sehingga bisa memasuki dunia kerja lebih mudah.

Kedatangan tim SANTIKA yang difasilitasi Disdik Kota Banjarbaru disambut baik Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin

“Kegiatan bagus dan sangat bermanfaat untuk masyarakat, selanjutnya apa yang bisa Pemkot Banjarbaru bantu untuk mendukung program SANTIKA, supaya bisa saling bersinergi” ujar Adit kepada tim SANTIKA.

Saat ini, sasaran SANTIKA adalah masyarakat umum, terutama yang putus sekolah dan
belum bekerja, dan masyarakat disabilitas kota Banjarbaru dengan target meluluskan 1500 orang selama 1 tahun. “Rencananya, setiap bulan SANTIKA akan melaksanakan program pelatihan 17 jam untuk 100 orang warga belajar. Olehnya SANTIKA meminta dukungan peminjaman tempat pelatihan komputer, dan nantinya pembukaan kegiatan program bisa dihadiri oleh Bapak Wali Kota.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru pada dasarnya akan mendukung kegiatan positif,” jelas Wali Kota Banjarbaru pada audiensi Tim SANTIKA tersebut.

Facebook Comments