RENCANA Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah, baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Banjar telah mendapat rekomendasi dan memenuhi syarat sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Guna memastikan kesiapan sekolah yang mulai menggelar PTM, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Ahmad Syarwani pun pada 25 Mei 2021 kemarin langsung meninjau beberapa sekolah yang menggelar PTM, seperti SMPN 1 Simpang Empat, SDN Bawahan Selan 5, dan SMPN 1 Mataraman.

“Alhamdulillah, setelah menyaksikan secara langsung dan memastikan pelaksanaan belajar mengajar secara PTM di Kabupaten Banjar dapat berjalan lancar, meskipun di tengah keterbatasan karena harus mematuhi Protokol Kesehatan Corona Virus Disease (Covid-19),” ujarnya.

Ahmad Syarwani pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa Komisi IV DPRD selaku mitra kerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar juga memperhatikan kesiapan sekolah-sekolah yang bakal menggelar PTM di tahun ajaran baru pada Juli 2021 mendatang.

“Dari beberapa sekolah tersebut, kita masih menemukan beberapa guru yang baru menyelesaikan kegiatan vaksinasi covid-19 tahap I. Sehingga, kita sarankan terlebih dulu untuk menuntaskan vaksinasi tahap II,” ucapnya.

 Ahmad Syarwani  mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik yang bakal menggelar PTM pada Juli 2021 mendatang agar menyelesaikan vaksinasinya terlebih dulu.

“Terkait kesiapan sarana prasarana prokesnya, alhamdulillah ketersediaan di setiap sekolah sudah terpenuhi. Kita juga menekankan agar setiap sekolah mengutamakan kebersihan baik di dalam maupun di luar ruang kelas sekolah, dan memperhatikan sarana serta prasarana yang sudah dipersiapkan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Mengingat sebagian sekolah sudah siap untuk menggelar PTM, dan tinggal menunggu tahapan berikutnya. Ahmad Syarwani menginstruksikan semua anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar agar turut serta memantau di Daerah Pemilih (Dapil) mereka [email protected]

Facebook Comments