WALAU telah diresmikan pada 14 Desember 2020 lalu oleh Bupati Kabupaten Banjar. Unit usaha Nahdlatul Ulama Mart (NU Mart) di Jalan Ahmad Yani Km 39 yang digagas Pengurus Cabang (PCNU) Kabupaten Banjar masih eksis hingga saat ini, meski di tengah deraan pandemi Covid-19.

Bahkan, Gusti Abdurrahman selaku Inisiator NU Mart pun menjelaskan, sektor usaha NU Kabupaten Banjar tidak hanya pada NU Mart saja. Namun, masih banyak usaha dan wacana yang akan digagas dalam pengembangan pada PT NU Kabupaten Banjar.

“Kemungkinan, PT NU juga akan mengembangkan usaha di bidang percetakan. Karena Pondok Pesantren, seperti Pesantren Darussalam itukan membutuhkan kitab. Bahkan, saudara M Zaini selaku Sekretaris Tahfidziyah NU sudah siap menyuplai kitab yang dibutuhkan Pondok Pesantren Darussalam,” ujar pria Politisi Partai Golkar kepada awak media pada, Kamis (12/8/2021).

Terlebih, papar Gusti Abdurahman yang akrab disapa Antung Aman melanjutkan, dalam organisasi NU ada juga para pengusaha dan kontraktor yang tergabung. Sehingga, pengembangan PT NU disektor usaha pun dapat dilakukan.

“Jadi, bisa saja dikembangkan lebih jauh. Tapi dengan catatan, kontribusi untuk NU itu harus jelas. Terlebih, M Zain yang juga menjabat sebagai Sekretaris PCNU Kabupaten Banjar dan anggota lainnya memiliki power yang sangat luar biasa dalam berkoordinasi dengan sejumlah anggota dewan yang berasal dari NU,” ucap Antung Aman yang menduduki kursi anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar.

Pengembangan PT NU disektor usaha dikatakan Antung Aman terbilang mudah, hanya cukup menyatukan anggota PCNU, disertai kontribusi yang jelas untuk NU.

“Kita pun mengimbau kepada semua anggota NU Mart agar mereka juga berbelanja bulanan disana, terlebih bisa berbelanja hanya melalui via telepon, dan pesanan barang pun diantarkan hingga sampai tujuan,” katanya.

Mendampingi Antung Aman, Sekretaris PCNU sekaligus anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, M Zaini pun mengakui, belum sampai satu tahun beroperasi, yakni setiap per triwulan NU Mart sudah menguntungkan.

“Belum sampai satu tahun beroperasi sudah ada hasil atau deviden. Jadi, kalau kawan-kawan atau pengusaha lainnya ingin menanamkan sahamnya, kami persilakan saja, karena prospek NU Mart kedepannya akan kian baik. Alhamdulillah, di tengah pandemi Covid-19 usaha NU Mart masih tetap bisa bertahan dan akan terus di kembangkan,” [email protected]

Facebook Comments