WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H. Ahmad Zacky Hafizie tinjau langsung kegiatan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades/Pembakal) serentak Kabupaten Banjar 2021 di Desa Jawa Laut, Kecamatan Martapura pada, Senin (24/5/2021).

Peninjauan langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut, dikatakan H. Ahmad Zacky Hafizie untuk memastikan pelaksanaan Pilkades di Desa Jawa Laut, Kecamatan Martapura tetap berjalan aman, lancar, dan kondusif. Terlebih, calon kepala desa (Kadesnya) berjumlah 5 orang kandidat.

“saat dilakukan pemungutan suara hingga penghitungan suara saat ini, situasi dan kondisi di setiap TPS Desa Jawa Laut, berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Pria Politisi Partai PPP Kabupaten Banjar ini mengatakan, partisipasi masyarakat di Desa Jawa Laut cukup tinggi terhadap pelaksanaan Pilkades.

“Hampir 70 persen tingkat kehadirannya. Meningginya partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Banjar 2021 yang digelar di 140 desa dari 19 kecamatan ini, kemungkinan karena mereka sudah terlalu lama menunggu gelaran pesta demokrasi yang tertunda akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang mendera Kabupaten Banjar sejak Maret 2020 lalu,” ucapnya.

Terlebih, papar H. Ahmad Zacky Hafizie lebih jauh, posisi Kades dalam pemerintahan saat ini begitu penting, salah satunya terkait hal pengelolaan dana desa yang tentunya butuh dukungan dari masyarakat.

“Tapi, yang terpenting pada pelaksanaan Pilkades ini Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 tetap dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” [email protected]

Facebook Comments