Memasuki kawasan Mess L Banjarbaru yang posisinya berseberangan dengan Museum Lambung Mangkurat hari ini terasa berbeda. Mess L dipoles dengan cat warna-warni, ruang-ruang menjadi galeri eksotik, di area terbuka sekeliling panggung kios ala kereta mengitari layaknya sebuah perjalanan panjang akan dimulai.

Ada pemandangan menarik yang akan menyedot perhatian masyarakat Banjarbaru pada khususnya. Ya. Sebentar lagi, 2/2/2022 Soft Opening Dekranasda Banjarbaru akan digelar. Sore tadi, tim redaksi asyik mampir ke Mess L. Rupanya banyak sekali perubahan, tata ulang yang membuat mata tak jemu memandang.

Panitia nampak sibuk menyiapkan segala keperluan peluncuran, nampak hadir Ibu Wali Kota Banjarbaru Vivi Maríe Zubedi Aditya Mufti Ariffin

Di sana 6 titik mural dengan beragam konsep memukau telah tergarap apik. Di area terbuka ada konsep kebun, di bagian dalam Mess L ada konsep seni yang mengangkat tentang kota Banjarbaru dan sebagian lagi bergenre abstrak. Mural ini digarap oleh Mika August, Bumikanggrek Organizer yang tergabung di Bidang Pemuda, Disporabudpar besutan Kepala Bidang Pemuda; Drs. Abdurrahman El-Husaini.

Bumikangggrek Organizer

“Mural ini sudah kami kerjakan lebih 4 hari…” terang Mika August kepada tim redaksi. Kegiatan mural masih terus berlanjut hingga malam ini, setidaknya masih ada dua titik di luar ruang yang mesti diselesaikan.

Mika juga memaparkan, kerja bareng mural ini terjalin karena kerjasama dinas lain seperti penerangan malam hari saat mereka memoles cat ke dinding ruang terbuka di luar Mess L. “Ada Disperkim yang membantu memasangkan lampu.” tukasnya.

Selain mural, ruang-ruang lain digarap dengan konsep butik kekinian yang nantinya menjual hasil-hasil kerajinan UMKM produksi masyarakat Banjarbaru. Tentu bila Anda ke sini akan menyaksikan langsung bagaimana konsep kekinian yang tim redaksi maksudkan.

Ada 10 booth yang nantinya diisi oleh UMKM dan Dekranasda; 7 di luar, 3 di dalam Mess L

Direncanakan tanggal 2 lusa akan ada malam jam session, kolaborasi dinas terkait untuk menggaet minat pengunjung Mess L. Panggung di dalam area Mess L juga menunggu insan kreatif pertunjukan, seniman, dan sastrawan untuk unjuk kebolehan. Olehnya, yuk… ke Mess L, ajak keluarga Anda, sahabat Anda untuk [email protected]

Facebook Comments