Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin membuka Pasar Wadai Ramadhan 1443H serta meluncurkan Calendar of Event Kota Banjarbaru tahun 2022 di Lapangan Dr Murdjani

Acara pembukaan Pasar Wadai dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, Ketua DPRD Banjarbaru, Forkopimda Kota Banjarbaru, Dinas Pariwisata Prov Kalsel, Kepala SKPD Kota Banjarbaru, Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru serta undangan lainnya.

pelaksanaan Pasar Wadai Ramadhan 1443 Hijriyah di Kota Banjarbaru kali ini diapresiasi positif setelah 2 tahun ditiadakan akibat pandemi covid 19.

Karena itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan kepada semua, termasuk juga kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Wadai Ramadhan, agar jangan lalai dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan serta ikutilah vaksinasi.

“Pasar Wadai Ramadhan ini selain menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Banjarbaru dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan, sekaligus juga sebagai salah satu even pariwisata dalam Calender Of Event Banjarbaru 2022. Bahkan masuk Calender Event Nasional Kemenparekraf RI” ujar Aditya.

Besar harapan Pasar Wadai Ramadhan ini tidak hanya menyajikan beraneka menu khas untuk berbuka puasa dan kuliner lokal, namun juga menjadi wahana promosi dan pemasaran produk-produk UKM Kota Banjarbaru.

Terlebih UMKMJuara.id baru saja mendapat penghargaan Digital Inovation Award dari MNC Group.

Adit juga berpesan kepada seluruh pedagang agar tidak menjual dagangannya dengan harga mahal. “Dan para pedagang Pasar Wadai Ramadhan ini jangan mematok harga terlalu tinggi, sehingga menu-menu kuliner di sini dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat” lanjutnya

 

Pasar Wadai Ramadhan ini juga salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam mengakomodir sektor UKM daerah, meski mungkin tidak seluruhnya terakomodasi karena keterbatasan tempat.

Sebagai informasi penting, di Pasar Wadai Ramadhan ini juga menyediakan tempat untuk berbuka puasa bersama. Jadi, buat yang kebetulan pas ngabuburit dan waktu bedug tiba. Langsung aja buka puasa bareng pengunjung Pasar Wadai Ramadan lainnya di [email protected]

 

Foto: Winda Noor Amalia

Facebook Comments