BPDASHL Barito "AYO MENANAM"


Yang terlanjur beli Realme C11 menangis dengar kabar ini. Pasalnya, Xiaomi merilis smartphone entery level penerus Redmi 8 gak selisih sampai 3 mingguan setelah rilis C11. Kelas sama, harga mirip, performa lebih Jawara, kata mereka.

Peluncuran yang terjadi pada 14 Juli siang-siang pas laper di era new normal ini bersuasana virtual melalui kanal resmi yutub Xiaomi Indonesia. Launching itu juga sekaligus perkenalan interface MIUI 12.

Dikutip dari laman gadget punya geng sebelah, Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyatakan komitmennya untuk menikah. Eh? Salah deng. Menyatakan komitmennya menjawab segala kebutuhan-keinginan dari Mi Fans Indonesia. Baik banget dia, ya.

Sebagaimana lumrahnya hape entery level, Redmi 9 mengalami peningkatan pada fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end.

“Kami percaya segmen pasar ini tetap ramai. Seperti seri pendahulunya, Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi namun terjangkau dengan harga logis di kelasnya,” kata dia sih.

Jadi, bentang layar seluas 6,53 inch (2.340 x 1.080 piksel) udah tersemat di Redmi 9. Ditambah lapisan kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 3.

Ada poni (notch) yang akrab mereka sebut water drop pada bagian atas layar. Memuat modul kamera selfie beresolusi 8 MP. Bagian bagian belakang ditanamkan kamera utama 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Disusun berjejer ke bawah dengan tata letak di bagian tengah atas. Kesannya, jadi mirip Redmi Note 8 Pro.

Mengandalkan chip Mediatek Helio G80 untuk dapur pacu. Dipadu opsi RAM hingga 4 GB dan storage hingga 64 GB. Dan baterai berkapasitas cukup besar sudah seperti hal wajib menjadi jualan android sekarang. Yaitu 5.020 mAh, dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Itu gede banget loh.

Redmi 9 tersedia dalam dua warna. Mereka menyebutnya sunset purple dan carbon grey. Xiaomi Redmi 9 telah resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp1,749 juta untuk varian 3 GB/32 GB dan Rp1,94 juta untuk varian 4 GB/64 GB.

“Teknologi terkini, performa menakjubkan, kualitas gambar dengan empat kamera, kapasitas baterai besar, dan kamu bisa dapatkan itu semua kurang dari 2 juta rupiah, ” bisa aje nih si Alvin.

Facebook Comments