Berdasarkan Surat Edaran Dirjen P2P Kemenkes Nomor HK.02.02/C/380/2023 tanggal 20 Januari 2023 menyatakan bahwa mulai Selasa 24 Januari 2023 pemberian dosis ke-4 bagi masyarakat umum sudah bisa dilaksanakan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dr Juhai Trianty Agustina menyatakan siap untuk melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum khususnya di Kota berjuluk idaman Banjarbaru. Sebelumnya seperti yang kita tahu, vaksin dosis ke-4 ini hanya diperuntukkan untuk tenaga medis.

Sebagai informasi, yang boleh ikut vaksin dosis ke-4 ini adalah mereka yang minimal sudah vaksin dosis ke-3 dengan jarak 6 bulan.

“Vaksin dosis ke-4 ini bisa, bagi yang sudah dosis 3 dengan jarak minimal 6 bulan,” ujar dr Juhai Sabtu (21/1/2023). Vaksin Boster sangat diperlukan, pertama memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kedua, meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona. Ketiga, meningkatkan efektivitas vaksin Covid sebelumnya dan ke-empat, membentuk kembali antibodi dan untuk perpanjangan perlindungan terhadap Covid-19.

Oleh sebab itu, mari warga Banjarbaru yang sudah mendapat vaksin dosis ke-3, jangan ragu untuk melanjutkan vaksin dosis ke-4 dengan menunjukkan catatan surat keterangan vaksin atau memperlihatkan aplikasi peduli lindungi kepada awal tenaga kesehatan yang bertugas.

Yuk! Sama-sama kita putus rantai penyebaran virus [email protected]

Facebook Comments